Salurkan Bantuan ke Korban Bencana, Bupati dan Wabup Barru Lakukan Ini

  • Whatsapp
Salurkan Bantuan ke Korban Bencana, Bupati dan Wabup Barru Lakukan Ini

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru memastikan akan berupaya membantu semua warganya yang terkena dampak angin kencang atau bencana alam selama beberapa hari terakhir. Terhitung mulai kemari, Senin 6 Januari 2019. Bupati Barru Suardi Saleh bersama Wakil Bupati Barru Nasruddin, serta pimpinan Forkopimda, mulai menyalurkan bantuan kepada korban angin kencang.

Sesuai rencana, penyaluran itu akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan. “Insya Allah kita akan upayakan rumah-rumah yang terkena dampak bencana semuanya bisa disentuh bantuan,” tandas Suardi Saleh seperti yang dikutip di akun instagramnya, Selasa 7 Januari, dini hari tadi.

Bacaan Lainnya

Meski, lanjut dia, bantuan tersebut sifatnya stimulus. Namun ia berharap dapat membantu meringankan beban korban. Termasuk pihak pemerintah desa dan kelurahan juga diharapkan bisa membantu memperbaiki rumah yang kondisinya rusak parah. “Empati dan kepedulian kita kepada saudara-saudara kita akan menguatkan mereka, Insya Allah,” imbau Suardi Saleh yang memang dikenal peduli dan sering turun langsung ke pemukiman warga.

Selain itu, Suardi Saleh mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di musim hujan yang disertai cuaca ekstrem. Begitu pun terus berdoa kepada Sang Khalik. “Semoga Allah SWT bisa melindungi kita semua dari bencana dan marabahaya. Aamiin ya rabbal alamin,” harap Suardi Saleh.

Kepala BPBD Barru, Nasriah Majid mengatakan, berdasarkan data yang diterima ada sekitar 102 rumah rusak akibat angin kencang itu tersebar di lima kecamatan. “Data saat ini ada sekitar 102 rumah rusak satu diantaranya dikategorikan rusak berat dan sepuluh rusak sedang, “ujarnya. (mad)

Pos terkait