Metro Pare

RS Hasri Ainun Habibie jadi Kado Monumental di HUT Parepare, Kok Bisa ?

Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) menggelar rapat bersama untuk persiapan perayaan HUT Kota Parepare yang berlangsung di Lantai 2 Gedung Rumah Sakit (RS) Hasri Ainun Habibie, beberapa waktu lalu. Pertemuan tersebut dipimpin Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Iwan Asaad, serta para panitia dan pejabat lingkup Kota Parepare.

Usai rapat, Walikota Parepare didampingi Wakil Ketua Panitia HUT, Amarun Agung Hamka melakukan on the spot lokasi di halaman RS Hasri Ainun Habibi yang direncanakan sebagai pusat puncak HUT Kota Parepare, 17 Februari 2020, mendatang.

Apalagi ini merupakan rapat perdana, sekaligus uji coba pemanfaatan sarana.
Selain menjadi tempat pelaksanaan HUT, RS Hasri Ainun Habibi juga akan diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, dan menjadi kado ulang tahun monumental Parepare.

Monumental karena Parepare menjadi daerah pertama mewujudkan salah satu program unggulan gubernur, yakni pembangunan RS regional di luar Makassar.
Rumah sakit tersebut dibangun dengan dana bantuan Pemprov Sulsel senilai Rp75 miliar. “Pada HUT kota tahun ini kita akan peringati dengan nuansa berbeda. Kalau biasanya pada tahun sebelumnya diadakan di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, maka pada tahun ini kita akan adakan di tempat berbeda, yakni di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie. Sekaligus peresmian rumah sakit yang menjadi kebanggaan bapak gubernur,” kata Taufan Pawe.

Walikota optimis pembangunan RS Hasri Ainun Habibie akan sempurna pada saat peresmian dan HUT Kota 17 Februari 2020. Sekda Iwan Asaad yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare bersama PPK, Jumardin menekankan optimisme yang sama soal progre rumah sakit itu. “Saat ini sudah mendekati 100 persen kalau semua sarana pendukung rumah sakit sudah terpasang. Insya Allah kita optimis rumah sakit akan sempurna saat peresmian nanti,” kata Jumardin. (anj)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top