Puncak Arus Mudik Libur Nataru, Kota Parepare Macet Karena Ini

  • Whatsapp
Puncak Arus Mudik Libur Nataru, Kota Parepare Macet Karena Ini

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Puncak arus mudik libur nasional Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019 yang meningkat baik dari arah Kota Makassar maupun sebaliknya, mengakibatkan kemacetan di wilayah Kota Parepare. Aparat kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare tak mampu membendung meningkatnya arus kendaraan baik yang masuk maupun keluar dari Kota Parepare.

Keadaan tersebut diperparah dengan kondisi jalan berlubang dan perbaikan gorong-gorong yang tak kunjung selesai dikerjakan. Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo tak menampik kondisi arus lalu lintas diwilayahnya. ” Kita telah menempatkan empat personil di dua titik berbeda. Yakni di wilayah Kecamatan Soreang, tepatnya dari arah Kota Pinrang dan di Kecamatan Bacukiki Barat tepatnya pertigaan sebelum Jembatan Sumpang Minangae,”ungkapnya, Jumat 3 Januari, malam ini.

Bacaan Lainnya

AKP Budi menjelaskan, personil sudah berjaga di pos-pos yang telah diantisipasi terjadinya kemacetan dari pukul 16.00 Wita hingga saat ini. “Kemacetan dari arah Kota Pinrang itu akibat ada perbaikan gorong-gorong jalan di wilayah Soreang. Sedangkan di Kecamatan Bacukiki Barat, atau tempatnya di Sumpang Minangae akibat jembatan Sumpang Minangae yang berlubang,”jelasnya.

Kondisi ini, kata AKP Budi, mengakibatkan antrian panjang dari dua wilayah yang masuk maupun keluar wilayah Kota Parepare. ” Kita imbau kepada para pengguna jalan, utamanya dari arah Sidrap agar berputar ke Jalan Lingkar sehingga dapat menghindari kemacetan di dalam wilayah Kota Parepare,”harapnya.(ade)

Pos terkait