Ajatappareng

Puluhan Lansia di Sidrap Terjaring “OTT”, Ini Kata Abdul Jabbar

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Puluhan warga yang sudah lanjut usia (lansia) terjaring Operasi Tanggap Tua (OTT) di Kelurahan Wala, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap.

OTT tersebut dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sidrap.

Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar mengatakan, lansia yang terjaring OTT itu dikumpul lalu diberikan pemeriksaan kesehatan gratis.

“OTT itu kita laksanakan kemarin selama 4 jam. Selain pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan kesehatan, kita juga berikan bantuan sembako,” kata Jabbar, Sabtu, 18 Januari 2020.

Disela-sela kegiatan, lanjut Dosen UMS Rappang itu mengatakan, juga dilakukan senam lansia.

Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian pemuda kepada masyarakat terutama yang tegolong lansia.

Loading...

Koordinator, Yuyuk Astuti menambahkan, OTT ini akan menjadi agenda rutinitas KNPI Sidrap dengan berkolaborasi berbagai pihak yang bergerak di bidang sosial.

OTT Lansia, kata dia merupakan program inisiatif DPD KNPI Sidrap sebagai bentuk perhatian organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Berbagi kebahagiaan, Lansia tersenyum. Itulah tujuan kami menggelar kegiatan ini, “kata Yayuk.

Sementara itu, Latif yang terjaring OTT mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI Sidrap atas perhatiaannya kepada masyarakat di kelurahan Wala.

“Alhamdulillah. Semoga kegiatan ini diberkahi, kami salut dan bangga kepada generasi muda Sidrap yang punya kepedulian yang tinggi, terutama untuk Lansia,” ucap Latif. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top