Ajatappareng

Program Kapolri, Polres Pangkep Galakkan Penghijauan

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Kepolisian resort (Polres) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terus menggalakkan penghijauan. Seiring mendukung program penghijauan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Selain dari mendukung program penghijauan Kapolri itu, guna menjaga lingkungan tetap lestari, serta menjaga ekosistem alam.

Penanaman pohon yang dilakukan disekitar halaman Asrama Polisi (Asrama) Polres Pangkep, melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dengan turut hadir langsung wabup Pangkep, H Syahban Sammana, Dandim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri Adi Sabaruddin, Ketua PN Pangkep Farid Hidayat Sopamena, dan Kasi Pidsus Kejari Pangkep Sugiharto. Jumat, 10 Januari 2020.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji S.IK mengatakan, penghijauan ini merupakan program turunan dari Kapolri. Dan itu merupakan program yang sangat baik untuk diteruskan. “Ini sudah kita galakkan di Jajaran Polres Pangkep, setiap sektor rutin melakun penghijauan penanaman pohon,”ujarnya.

Ibrahim Aji dalam sambutannya, apa yang dilakukan ini semoga menjadi triger atau pemicu bagi masyarakat, khususnya masyarakat Pangkep untuk melestarikan lingkungan alam. “Hari ini kita menanam pohon, mungkin belum bisa kita rasakan langsung manfaatnya, tetapi ini demi keberlangsungan alam yang berdampak pada anak dan cucu kita kedepan. Pohon memiliki manmanfaat bagi manusia dan lingkungan, Sebab pohon dapat membersihkan udara dari pencemaran, menyediakan air bersih serta mampu mencegah bencana banjir dalam menyerap genangan air tentunya,”jelasnya.

Lanjut disampaikan, hingga hari ini Jajaran Polres Pangkep telah menanam pohon berbagai jenis mencapai 4.300 pohon mulai pada wilayah sektor dataran tinggi pegunungan, pesisir hingga kawasan asrama polisi.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana, sangat mengapresiasi program penanaman pohon yang digagas Kapolri ini, sebagai upaya menyelematakan lingkungan.

Dirinya juga akan berkoodinasi dengan Bupati Pangkep untuk memerintahkan pegawai lingkup Pemkab Pangkep, menggalakkan pula penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarikan lingkungan alam. (awi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top