Sulsel

Polda Tanam 20.465 Bibit Pohon, Ini Kata Kapolda Sulsel

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Walaupun hari libur, Kapolri Jenderal Idham Azis tetap melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan dan Barat. Ada berbagai agenda yang telah direncanakannya. Salah satu agenda yang dilakukan, yakni aksi penanaman pohon, seperti yang dilakukan di Halaman Mapolda Sulsel, Minggu 12 Januari 2020.

Jenderal Idham Azis menanam pohon jenis Pohon Eboni. Hal ini sejalan dengan program yang yang telah dicanangkannya ‘Polri Peduli Penghijauan’. Dalam kurun waktu sembilan hari, dari tanggal 1-9 Januari, Polda Sulsel telah menanam 20.465 bibit pohon baik dari Polda Sulsel maupun Polres jajaran. “Gerakan penghijauan ini membuktikan, personel Polda Sulsel peduli akan penghijauan lingkungan,”ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Lau Upe.

Kapolda menuturkan, program ini sebagai salah satu upaya mengelola, memperbaiki lingkungan menjadi lebih baik. Dimana beberapa waktu lalu bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Jakarta menimbulkan keprihatinan.

Melalui penghijauan potensi banjir, tanah longsor, erosi, kekeringan dan bencana akibat kerusakan ekosistem lainnya dapat ditekan. “Bukan hanya itu, ini juga agar kualitas udara dapat meningkat dan melestarikan flora yang ada,”katanya. Salah satu putra terbaik Kota Parepare itu pun secara khusus menginstruksikan agar perawatan dan pemeliharaan dilaksanakan dengan baik dan berkesinambungan.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top