Sulsel

Pilkada Serentak 2020, NA: Sulsel Damai

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Tahun 2020 merupakan tahun politik bagi sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Pasalnya, ada 12 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak diantaranya, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Soppeng dan beberapa daerah lainnya.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah berharap, proses tersebut akan berjalan damai dan lancar. Harapan ini dapat terwujud karena mendapat dukungan oleh masyarakat religius yang mencintai kedamaian. Demikian juga dengan peranan TNI-Polri dan unsur lainnya, ikut mendukung terciptanya suasana damai.

Sehingga, kesuksesan Pilpres dan Pileg dapat diikuti pada Pilkada serentak. “Inilah yang menciptakan suasana sejuk. Gejolak politik mulai Pilpres dan Pileg bisa kita lewati dengan baik,” kata Nurdin Abdullah pada acara pisah sambut Pangdam XIV Hasanuddin, di Balai Manunggal, Senin, 13 Januari 2020.

Nurdin percaya pada Pangdam yang baru, Mayjen TNI Andi Sumagerukka, akan membawa kedamaian bagi Sulsel. Sama dengan suasana damai yang telah diciptakan oleh para Pangdam sebelumnya. “Doa juga untuk Mayjen Andi Sumangerukka, harapan kita Sulsel akan semakin damai,” ucapnya.

Kedamaian Sulsel harus dijaga, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan juga kesejahteraan rakyat. Dengan damainya suatu daerah, maka akan menciptakan Pilkada berkualitas. “Kita telah melewati Pilkada yang sejuk. Dan kita berharap dapat melahirkan pemimpin yang punya integritas, kapabilitas dan moral yang kuat,” harapnya. (*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top