Pendidikan

Pemkab- Unsulbar Sepakat Perluasan Kampus, Ini Kesepakatannya

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Pihak pemkab Majene bersama Unsulbar melakukan rapat koordinasi terkait dengan rencana perluasan dan pengembangan areal pembangunan Kampus Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) di Kecamatan Banggae Timur.

Rapat yang dilaksanakan tersebut bersama Bupati Majene Fahmi Massiara, pihak Unsulbar, BPN Majene, Bapeda Majene dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PK PP) Majene serta pihak terkait lainnya, berlangsung di ruang rapat Bupati Majene, Kamis 30 Januari 2020.

Wakil Rektor I UNSULBAR, Anwar Sulili mengungkapkan, untuk pengembangan pembangunan kampus Unsulbar masih terkendala pada lahan yang belum dibebaskan. Maka, ia berharap Pemerintah Kabupaten Majene dapat membantu proses pembebasan lahan untuk 13.3 Hektar.

Loading...

Selain itu, dia juga mengatakan, masih ada lahan yang diklaim warga, dan posisinya berada diantara dua gedung yang telah terbangun yang juga merupakan hasil hibah dari pemerintah Provinsi Sulbar.

“Tentunya, untuk pengembangan kampus, kami berharap pemkab Majene bisa membantu untuk proses pembebasan lahan, khususunya lokasi yang diklaim masyarakat yang tetap berada di antara dua gedung unsulbar itu, ” ucapnya.

Dengan demikian, dari hasil rapat tersebut telah disepakati antara pemkab Majene dan pihak Unsulbar terkait rencana perluasan lahan yang masuk dalam spot kuning atau areal 13,3 hektare akan dilakukan pemebasan lahan secara bertahap.

Itu dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan dan ketersedian anggaran daerah. Selain itu akan terus berkoordinasi dengan pihak BPN terkait lahan yang akan di bebaskan tersebut. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top