Pemkab Soppeng Sambut Tahun 2020 dengan Zikir dan Doa Bersama

  • Whatsapp
Pemkab Soppeng Sambut Tahun 2020 dengan Zikir dan Doa Bersama

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar Zikir dan Doa bersama menyambut tahun 2020 di rumah jabatan Bupati Soppeng di Jalan Pengayoman Watansoppeng, Selasa 31 Desember.

Kegiatan zikir bersama yang dimulai pukul pukul 18.30 WITA ba’da sholat Magrib berjamaah, dipimpin oleh imam Masjid Agung Darussalam Watansoppeng Ustad Muh Tang, diawali dengan membaca surah Alfatihah.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ustad H Muh Yunus yang tampil memberikan tauziah, mengajak para jamaah untuk selalu beristigfar kepada Allah SWT. Kita harus mengintropeksi diri sebelum ajal menjemput dan dihisab oleh Allah SWT.

Menurutnya, zikir bersama yang  dilaksanakan ini merupakan kegiatan positif sebagai ajang siar islam dan mempererat persaudaraan sesama umat muslim.

“Setiap orang akan dimintai pertanggung jawaban sesuai dengan amalan dan amanah yang diberikan”, kata Muh Yunus yang juga kepala KUA Donri-Donri.

Karena itu, lanjutnya, kita jangan sombong dan membanggakan diri pada kebaikan yang telah kita lakukan.

Selain itu, Yunus juga mengajak warga Soppeng untuk bersama-sama membangun daerah kita ini (Soppeng) menjadi daerah yang maju dan terdepan, demi mewujudkan pemerintahan yang melayani dan lebih baik.

Selanjutnya doa bersama dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Soppeng H Huzaemah Rauf. Kegiatan dzukir dan doa bersama ini diakhiri dengan menunaikan salat Isya berjamaah.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak mengharapkan kegiatan zikir dan doa bersama ini dapat mempererat silaturahim antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Soppeng. (wis/ade)

Pos terkait