Ajatappareng

Peduli Penghijauan, Kapolres Barru Tanam Pohon di Pulau Pannikiang

PAREPOS.CO.ID, BARRU– Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik memimpin langsung giat penanaman pohon dengan di Pulau Pannikiang Desa Balusu, Kecamatan Balusu, Jumat 10 Januari.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri oleh, Wakapolres Barru, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Barru, Kasi Propam, Camat Balusu, Danramil Balusu, Kepala Desa Madello, Perwakilan dari Dinas Kehutanan, Bhabinsa Desa madello, dan Kepala Dusun Panikiang bersama warga panikiang.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka Polri Peduli Penghijauan guna mendukung progam pemerintah dalam mewujudkan penghijauan.

Kapolres mengungkapkan, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap evolusi ekosistem di bumi ini. Dan dalam kegiatan hari ini, bibit pohon yang ditanam berjumlah 100 pohon dari berbagai macam pohon buah-buahan dan pohon peneduh, seperti Pohon Mangga, Pohon Sukun, dan Pohon Pala.

Lokasi penanaman pohon pertama bertempat di Pulau Panikiang, pohon yang ditanam sebanyak 40 pohon, diantaranya 32 Pohon sukun dan 8 Pohon mangga. Lokasi penanaman pohon kedua bertempat di Palie Dusun Madello Desa Madello Kecamatan Balusu, pohon yang ditanaman sebanyak 60 pohon, diantaranya 25 pohon sukun, 20 pohon mangga, dan 15 pohon pala.

“Adanya penanaman pohon melalui Program Polri Peduli Penghijauan ini, diharapkan kedepannya memiliki lebih banyak manfaat yaitu dapat menghasilkan udara bersih atau oksigen selain itu agar mengurangi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain,”kata Kapolres. (mad)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top