Politik

Partai NasDem Usung MYL, Ini Penegasan Tim Pemenangannya

Tim Pemenangan MYL di Pilkada Pangkep 2020

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Tim pemenangan H Muh Yusran Lalo Gau (MYL) pastikan rekomendasi Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk mengusung MYL sebagai calon bupati (Cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Hal itu disampaikan Ketua Tim Pemenangan MYL, H Haris Gani S.Sos MSi, Kamis 30 Januari, 2020. “Adanya beberapa rekomendasi NasDem yang sudah terbit di beberapa calon memang benar, Pangkep memang belum diterbitkan, karena kita menunggu hasil tahapan survei pendamping MYL. Kalau kita mau, bisa saja rekomendasi itu diterbitkan untuk MYL sendiri, tetapi kami menunggu dulu untuk menentukan pedamping MYL sebagai wakil,”ujar Haris Gani yang juga Kader Partai NasDem tersebut.

Bahkan, kata Haris Gani, selain partai besutan Surya Paloh bisa dipastikan MYL mendapat usungan dari PDI Perjuangan. “PDI Perjuangan ini kita sudah jalin komunikasi, dan telah mengikuti pula semua tahapan pendaftarannya. Bisa dikatakan partai besutan Megawati Soekarnoputri bersama kita. Cuman memang sama dengan Nasdem, rekomendasi itu keluar ketika telah ditentukan paket wakil pendamping MYL,”paparnya.

Loading...

Selain itu, beberapa partai pun digadang-gadang untuk mendapatkan usungan, seperti Hanura, Golkar, PPP, PKB dan Gerindra. “Sebenarnya Nasdem saja sudah cukup untuk mengusung MYL. Mengingat, perolehan kursi pada pileg lalu pada kepemimpinan MYL yang menahkodai Nasdem Pangkep, mampu meraih 8 kursi legislatif. Tetapi, kami tetap membuka komunikasi politik dan mendaftar dibebarapa partai lain dan sekarang masih mengikuti tahapan dimasing-masing partai tersebut,”terangnya.

Lanjut diungkapkan anggota DPRD Pangkep tersebut, saat ini terdapat kurang lebih tiga ribu orang tim yang bekerja dilapangan untuk mendongkrak lebih hasil survei elektabilitas dan popularitas MYL. Sembari menunggu pula hasil survai pasangan wakil MYL. “Untuk bursa calon wakil MYL sendiri, ada lima nama yang di survei, yakni Syahban Sammana, Efendy Kasmin, Muhammar Muhayyang, Lutfi Hanafi dan Andi Yatrib Pare,”katanya.

Sekertaris Tim Pemenangan MYL, Abd Kadir Emo, menanggapi isu liar terkait adanya anggota DPRD Provinsi menghalangi rekomendasi partai, dan itu tidak benar adanya. “Kader Partai Nasdem itu solid, patuh terhadap aturan dan keputusan partai. Komunikasi kita sesama kader terjalin baik,”ujarnya.

Lanjut ditegaskan kembali Kadir Emo, rekomendasi partai akan diterbitkan setelah menunggu calon wakil. “Belum ditentukan calon wakil MYL karena tahapan survei masih berjalan, dan Insya Allah bersabarlah semua akan terjawab oleh waktu, paling lambat kita deklarasi bulan Maret mendatang dengan waktu yang tepat. Jangan tergesa-gesa kita fokus dulu lah kerja kerja tim,”tegasnya. (awi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top