Panti Asuhan Milik Bupati Pangkep Gelar Tahfidz Camp, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Panti Asuhan Milik Bupati Pangkep Gelar Tahfidz Camp, Ini Tujuannya

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Sebanyak 32 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti Tahfidz Camp 2020. Kegiatan ini digelar Panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Firman Allah yang dibuka, sejak Rabu 1 Januari hingga 3 Januari 2020.

Panitia pelaksana, Satriani mengatakan kegiatan yang bertajuk ‘Liburan Indah Dengan Al Qur’an’ ini digelar untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Al-Qur’an. Selain itu, dengan metode perkemahan, para peserta juga diajarkan tentang kemandirian.

“Kami mau menanamkan kecintaan mereka kepada Al-Qur’an dan memberi pengalaman baru kepada peserta tentang belajar Alquran,”katanya.

Para peserta dibagi tiga kelompok, masing-masing kelompok di dampingi seorang ustad atau ustadzah pendamping. Menurut Satriani, para peserta juga diarahkan untuk saling memberi dukungan positif kepada temannya dalam berbuat kebaikan.

Sementara itu, Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid yang juga pemilik panti Asuhan dan Rumah Tahfidz Firman Allah menyambut gembira kegiatan ini. Ia mengatakan, generasi muda saat ini tak cukup dibekali dengan ilmu pengetahuan semata tapi juga ilmu agama. “Saya tentu mendukung sepenuhnya. Kedepan, kita berupaya akan menggelar kegiatan seperti ini lagi dengan peserta lebih banyak,” ujarnya. (awi)

Pos terkait