Metro Pare

Pantau Progres RS Ainun Habibie, Wagub Soroti Keselamatan Pekerja

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman usai berkunjung ke Kabupaten Sidrap, Rabu 8 Januari, menyempatkan diri mampir di Kota Parepare. Wagub meninjau progres proyek pengerjaan Rumah Sakit (RS) Ainun Habibie di Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

Dalam kunjungan ini, Wagub Andi Sudirman menyoroti keselamatan pekerja. “Setiap pekerja masuk area kerja untuk menggunakan standar Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, termasuk mempersiapkan visitors,”tegasnya. Olehnya itu, pihak konsultan dan kontraktor agar menindaklanjuti dan melaporkan klausa penggunaan APD yang lengkap.

“Saya juga menegaskan kepada PPKnya tolong konsultannya dicatat sama kontraktornya standar safetynya wajib mengikuti klausa yang ada di kontraknya dengan menggunakan APD yang lengkap,” tegasnya.

Terkait progres pembangunan rumah sakit yang ditujukan bagi masyarakat di kawasan timur Indonesia ini telah mencapai sekitar 90 persen konstruksi. “Insya Allah, mudah-mudahan begini sesuai dengan target. Saya hanya ingin sebenarnya bagaimana fasilitas-fasilitas di sini, kemudian sarana yang kita punya, kemudian tim kesehatan yang kita miliki, yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Andi Sudirman menambahkan, rumah sakit ini dapat mengcover pasien rujukan dari luar Sulawesi Selatan yang biasanya dirujuk ke rumah sakit di Makassar. “Paling tidak adalah daerah Ajattappareng, semuanya yang sering dirujuk ke Makassar targetnya ke sini,” sebutnya. Dari data statistik, penyakit yang mendominasi dari pasien rujukan dapat difasilitasi melalui rumah sakit ini. “Setelah itu, pelayanan lain, untuk targetnya adalah orang-orang di luar bisa masuk ke sini, karena kita memiliki standar yang tinggi,” jelasnya.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top