Sulsel

Musyawarah DWP Sulsel, Lies Nurdin Tekankan Lima Poin

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, hadir membuka kegiatan Musyawarah Provinsi Ke IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulsel, di Aula BPSDM Sulsel, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Selasa, 14 Januari 2020. Dalam arahannya, Lies menekankan lima poin penting yang harus diperhatikan DWP Sulsel dalam melaksanakan program kerja lima tahun mendatang.

“Ikut serta menekan angka kemiskinan di Sulsel, menjadi organisasi pembelajaran semangat berwirausaha, mendorong mengenal mitigasi dan literasi kebencanaan, serta setiap anggota perlu menyediakan satu kilo bahan bantuan dalam bentuk apapun untuk antisipasi kebutuhan dari bencana,” kata Lies F Nurdin di hadapan 350 peserta musyawarah dari DWP seluruh daerah di Sulsel.

Lies yang duduk sebagai Ketua Dewan Penasehat DWP Provinsi Sulsel mengatakan, empat poin penting yang ditekankan untuk dilkukan oleh DWP Sulsel merupakan persoalan mendasar di tengah kehidupan sosial masyarakat. Utamanya persoalan kemiskinan. “Kemiskinan masih menjadi pemicu permasalahan sosial, kemiskinan mengakibatkan masih rendahnya pendidikan wanita di masyarakat,” terangnya.

Selain itu, poin penting yang disampaikan Lies menyangkut mitigasi dan penyediaan literasi bencana, dimulai dari keluarga dan anggota organisasi. “Mengingat potensi bencana di Sulsel cukup tinggi,” ungkapnya. Lies menyebutkan, 80 persen populasi penduduk di Indonesia terdiri dari perempuan dan anak. Untuk itu, tugas, peran dan tanggung jawab perempuan jauh lebih besar dalam menciptakan generasi unggul.

“Di era revolusi industri, peran istri dalam membimbing generasi masa depan menjadi semakin penting, 80 persen populasi di Indonesia terdiri dari perempuan dan anak-anak, tugas ibu-ibu di ruangan ini tidak ringan, butuh komitmen kuat dan berlanjut,” tutur Lies. Kegiatan Musyawarah DWP Sulsel ini diadakan untuk membentuk Rancangan Peraturan dan Tata Tertib DWP Sulsel.(*/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top