Politik

Monitoring Pemilukada, DPRD Sulbar Kunker di Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE– Ketua DPRD Sulbar, Hj Sitti Suraidah Suhardi bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Majene, Selasa 21 Januari. Tujuannya, untuk memonitoring persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pailkada) serentak di Kabupten Majene bertempat di kantor Kesbangpol Kabupaten Majene.

Kepala Kesbangpol Majene, Rustam Rauf mengatakan, selaku tuan rumah, menyambut baik kunjungan tersebut dan baru kali ini dilakukan. Dia mengaku pihaknya senang karena Majene menjadi salah satu lokasi kunjungan kerja dari DPRD Sulbar.

Sedangkan Ketua DPRD Provinsi Sulbar Hj. Sitti Suraidah Suhardi menyebutkan, kunjungan kerja tersebut untuk dapat lebih mengetahui sejauh mana persiapan pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2020. Seperti tahapan, infrastruktur, penerimaan PPK termasuk ketersedian anggaran. Menurut legislator Partai Demokrat itu merasa yakin, dengan tahapan pemilu yang dilaksanakan secara berkualitas juga akan menghasilkan yang lebih baik dan berkualitas pula.

Sementara Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras mengatakan, sejak tanggal 1 Oktober 2019 lalu tahapan pemilihan umum telah dimulai setelah penandatanganan NPHD bersama dengan Pemkab Majene. Selain itu, KPU Majene juga masih terus aktif melaksanakan sosialiasi ke masyarakat.

“Untuk rekruitmen PPK sudah berjalan selama tiga hari, dan penutupan penerimaan berkas pendaftaran pada hari Jumat nanti. Pada pelaksanaannya, Majene masih menggunakan motede tertulis dan bukan system CAT, dengan alasan keterbatasan anggaran, sarana dan prasana lainnya dan juga persoalan akses internet yang pasti butuh tenaga oprator, “ sebutnya.

Arsalin menambahkan, dalam sejarah pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten Majene, selalu berjalan kondusif, lancar dan tertib. Meski demikian, diakui masih banyak hal yang perlu untuk diantisipasi. Seperti persoalan listrik, karena tidak semua desa di Kecamatan telah teraliri penerangan llistrik. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top