Ajatappareng

Merasa Kagum, Bupati Pangkep Hadiah Modal Rp10 Juta ke Haerul

Bupati Pangkep diatas pesawat rakitan dan Haerul sang pembuat pesawat.

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid SE melakukan kunjungan ke Kabupaten Pinrang. Kunjungan tersebut bukan merupakan kunjungan kerja melainkan untuk melihat lebih dekat salah satu karya putra bumi Lasinrang, Pinrang, Haerul yang kini lagi jadi perbincangan dan viral di media.

Ketua TP PKK Pangkep, Hj Rismayani bersama Haerul si pembuat pesawat rakitan

Bupati Pangkep dalam kunjungannya didampingi Ketua TP PKK Pangkep, Hj Rismayani dan Dir PDAM Pangkep, Andi Yatrib Pare serta beberapa tokoh masyarakat. Kedatangan Bupati Pangkep dikediaman sang perakit pesawat ultralight disambut Lurah Pallameang, Asdar didampingi Haerul dan puluhan warga di Kampung Langga, Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe.

Loading...

Selain melihat langsung pesawat rakitan, Bupati Pangkep nampak begitu serius mendengar penjelasan dari Haerul. Bahkan sebelum meninggalkan tempat tersebut, Bupati menyerahkan modal untuk Haerul sebesar Rp10 juta tunai. “Ini bisa kembali menjadi modal untuk membuat yang lebih baik lagi,”katanya, sembari menyerahkan uang tunai tersebut.

Bupati Pangkep, H Syamsuddin A Hamid menuturkan, kekagumannya itu sangat beralasan karena tidak mudah membuat sebuah inovasi. ” Itulah kenapa di Pangkep, kami terus berupaya menggenjot peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat. Nah  luar biasa itu seperti dinda Haerul, dimana tak menamatkan pendidikan di sekolah dasar namun mampu berinovasi dengan membuat pesawat rakitan dan bisa diterbangkannya,”ujarnya.

“Bayangkan tidak semua pilot yang mampu menerbangkan pesawat bisa membuat pesawat sendiri. Sedangkan Haerul selain mampu membuat, bisa menerbangkannya sendiri. Itu luar biasa, dan wajar bila disebut ini sosok bapak BJ Habibie di zaman milenial,”timpalnya.

Lurah Pallameang, Asdar mengakui senang dengan adanya wujud perhatian dari bapak Bupati Pangkep terhadap warganya. ” Dan ini sudah kami sampaikan ke pak bupati Pinrang. Makasih,”singkatnya.

Haerul sebelum melepas keberangkatan Bupati Pangkep mengakui sangat terharu dengan kunjungan khusus tersebut. ” Pak bupati terima kasih atas saran dan bantuannya. Saya juga kagum dengan sosok sederhana beliau, termasuk Ibu bupati yang ikut hadir disini,”ungkapnya.(ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top