Pendidikan

Kursus Kilat Jurnalistik, Guru dan Siswa Madrasah ‘Sharing’ Informasi di PARE POS

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Untuk menambah kompetensi dan pengetahuan jurnalis, Harian PARE POS selama dua hari menggelar kursus kilat jurnalistik. Kegiatan yang diikuti tenaga pendidik dan siswa tersebut dilaksanakan dari tanggal 15-16 Januari 2020, dilantai III ruang redaksi Harian PARE POS.

Dari puluhan peserta, nampak hadir guru dan siswa dari sekolah madrasah yang ikut berpartisipasi. Selain untuk mempererat silaturahmi dengan para kuli tinta di Harian PARE POS. Keikutsertaannya juga untuk sharing informasi terkait dunia jurnalistik. Hal itu diungkapkan salah satu tenaga pendidik dari MAN 1 Kota Parepare, Taqdir yang ikut diamini Ibu Dya guru bidang studi BHS Indonesia dari MTsN Parepare.

Adapun materi yang dibahas dalam kursus kilat jurnalistik ini tentang dasar-dasar jurnalistik, baik untuk berita versi cetak maupun online. Berita versi cetak dibawakan oleh Salman Razak dan media online dibawakan langsung penanggungjawab https://parepos.co.id, sekaligus redaktur di Harian PARE POS, Ade Cahyadi.

Loading...

Terkait media online, cukup menjadi perhatian mengingat di era milenial sangat dibutuhkan. ” Era milenial adalah era dimana semua informasi dapat dengan mudah tersampaikan. Era dimana semua orang bisa saling terhubung dengan adanya sosial media,”kata Ade Cahyadi.

Melalui kursus yang lebih akrab disebut silaturahmi, kata Salman Razak, mengimbau supaya bapak dan ibu guru bisa menjadi citizen reporter dalam semua kegiatan yang dilakukan di madrasah atau sekolahnya. Lalu informasi tersebut diberitakan melalui media cetak atau online Harian PARE POS. Oleh karena itu, dengan adanya kursus jurnalistik, kata Salam, diharapkan dapat melahirkan citizen reporter baru dari kalangan pendidik maupun peserta didik di dunia pendidikan terkhusus di lingkungan madrasah.(*)

Harmiati Guru MAN 2 Kota Parepare.Bidang Studi BHS Indonesia.

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top