Politik

KPU Mulai Sosialisasi Tahapan Pilkada Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majene mulai menggelar sosialisasi tahapan, program, jadwal Pilkada dan calon perseorangan dalam penyelenggaraan Pilkada bupati dan wakil bupati Majene tahun 2020.

Acara sosialisasi tersebut berlangsung di hotel Dafina Inn Lembang Majene, Senin 20 Januari. Pada pembukaan acara diawali dengan sambutan Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras sekaligus membuka acara secara resmi.

Menurut Arsaln Aras kegiatan sosialisasi tahapan pilkada dan calon perseorangan tersebut sangat penting dilakukan untuk dapat diketahui semua pihak. Baik pihak pemerintah daerah, partai politik maupun bagi balon bupati dan wakil bupati serta masyarakat luas. Sebab, pengalaman pemilu di tahun 2019 lalu masih banyak pihak belum paham terkait pelanggaran pemilu, termasuk bagi ASN lingkup pemkab Majene.

Loading...

“Karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi ini dengan melibatkan atau mengundang berbagai unsur maupun kalangan. Seperti dari parpol, pihak bawaslu, TNI/Polri, Kesbangpol, Satpol PP, Bakal Calon bupati/Wabup yang sudah mendaftar di parpol serta unsur lain yang dianggap penting, ” sebutnya.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari komisioner KPU lainnya serta tanggapan dan diskusi dari undangan yang hadir pada pertemuan tersebut. Terlihat acara sosialisasi tahapan pilkada ini, dihadiri langsung Ketua KPU Majene, Muh Arsalin Aras didampingi tiga komisioner lainnya.

Selain itu turut pula hadir pihak Bawaslu Majene, unsur TNI/Polri, Kesbangpol dan dua balon bupati/wabup yakni H Andi Achmad Syukri Tammalele atau Sekda Majene serta H Harun mantan anggota DPRD Provinsi Sulbar. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top