KNPI dan OKP Datangi DPRD Sidrap, Ada Apa? 

  • Whatsapp
KNPI dan OKP Datangi DPRD Sidrap, Ada Apa? 

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sidrap bersama beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) mendatangi gedung DPRD Sidrap, Jumat, 3 Januari 2020.

Mereka datang untuk menyuarakan Sidrap sebagai Kabupaten Layak Pemuda tahun 2020 kepada anggota DPRD Sidrap.

Bacaan Lainnya

Rombongan KNPI yang dipimpin langsung oleh Ketua, Abdul Jabbar didampingi Sekretaris Padly Odding, Ketua Komisi Hukum dan HAM, Ethar dan beberapa pengurus DPD KNPI Sidrap.

Selain KNPI, hadir juga beberapa OKP diantaranya HMI, IMM, PMII, Pemuda Muhammadiyah, AMPI, BKPRMI dan Komunitas Pemuda Se Sidrap.

Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Wakil Ketua DPRD Sidrap, Andi Sugiarno Bahri dan Ketua Komisi I, H. Ahmad Shalihin Halim.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Sidrap, Jabbar mengatakan untuk mewujudkan kabupaten layak pemuda harus memerlukan sebuah payung hukum.

“Kita perlu payung hukum dalam setiap kebijakan yang berkaitan dengan pengembangan, pelayanan, pembinaan dan pemberdayaan kepemudaan di Kabupaten Sidrap,” jelasnya.

Payung hukum yang dimaksud itu adalah berupa Rancangan Peraturan Daerah tentang Kepemudaan yang diharapkan menjadi instrumen hukum penanggulangan masalah kepemudaan dan pembangunan kepemudaan di Kabupaten Sidrap di masa kini dan masa mendatang. (ira/ade)

Pos terkait