Kemenag Barru Ikuti Jalan Sehat Kerukunan di Makassar

  • Whatsapp
Kemenag Barru Ikuti Jalan Sehat Kerukunan di Makassar

PAREPOS. CO. ID. BARRU — Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Barru mengikuti gerak jalan kerukunan di kota Makassar. Sekitar 100 orang ASN kemenag Kabupaten Barru ikuti kegiatan ini tingkat Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu pagi 04 Januari dengan mengambil start dan finish di lapangan Karebosi Makassar.

Peserta terdiri atas Kakan Kemenag, Kasubag Tata Usaha, para Kepala Seksi, Para Kepala KUA, Para Kepala Madrasah serta staf dan guru madrasah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru.

Bacaan Lainnya

Gerak jalan ini adalah rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 tahun 2020 yang dipusatkan di Kota Daeng. Dihadiri dan dilepas langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Nurdin Abdullah,didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, H. Anwar Abubakar.

Hampir 3000 orang peserta memenuhi lapangan Karebosi Makassar, mereka adalah keluarga besar Kemenag dari seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Peserta dari Kabupaten Barru tampak kompak mengenakan pakaian seragam warna merah kombinasi biru navi. Dengan penuh semangat, peserta dari Kabupaten Barru berangkat jumat sore, beristirahat di Makassar dan pagi harinya langsung menuju Lapangan Karebosi.

Ada berbagai hadiah dan doorprize yang ditawarkan mulai dari peralatan elektronik, sepeda, 3 buah tiket umroh dan 1 unit sepeda motor sebagai hadiah utama. Dari Kabupaten Barru sendiri ada yang beruntung mendapatkan hadiah berupa 1 unit kompor gas.

Kakan Kemenag Kabupaten Barru, H. Safaruddin Nurdin, yang pada kesempatan tersebut turut serta jalan santai menuturkan rasa bangga melihat kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukan para peserta dari Barru. Dirinya berharap momen ini selain untuk berolahraga juga bisa dijadikan ajang silaturahmi. “Khususnya silaturahmi internal antar keluarga Kementerian Agama dari 24 Kab/Kota se-Sulawesi Selatan,”ungkapnya.(mad)

Pos terkait