Ajatappareng

Kekosongan Pejabat Kemenag Disoroti Bupati Pinrang, Ini Kata Anwar Abu Bakar

Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid saat membuka pelatihan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), sempat mempertanyakan kekosongan jabatan Kepala Kemenag Pinrang. Dimana menurutnya, sudah lima bulan dijabat Pelaksana Tugas (Plt). “Kekosongan jabatan Kepala Kemenag yang lima bulan lowong, bisa membuat keresahan dikalangan pegawai dilingkungan Kemenag,”katanya, kemarin.

Irwan Hamid mengakui, sering kali mempertanyakan secara internal hal tersebut, baik di jajaran Kemenag Agama Kabupaten maupun di Kanwil Provinsi. “Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, karena menyangkut pelayanan umat,”singkatnya. Terpisah, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, H Anwar Abu Bakar terkait kekosongan Kepala Kemenag Pinrang mengakui kekosongan tersebut. Namun, kata Anwar, kini sementara dilaksanakan fit and proper test untuk pengisian tersebut. “Insyaa Allah dalam jangka waktu dekat akan segera diusul,”singkatnya disela kegiatannya mengikuti Rakornas di Jakarta, melalui WhatsApp pribadinya.

Loading...

Dari data yang dihimpun, posisi jabatan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pinrang telah mengalami kekosongan terhitung 1 September 2019, lalu. Kekosongan itu kemudian dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) H Syahrir Haruna, SAg MA selaku Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Pinrang mulai 1 September hingga 30 Oktober 2019. Setelah itu, pertanggal 1 November 2019 sampai sekarang, Plt Kepala Kemenag dijabat oleh Drs H Abdul Wahid, SH MH yang menjabat Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel.(ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top