Politik

Kedepankan Nilai Demokrasi, Tim Bacalon Harapan Dukung Pilkada Damai

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Sejumlah bakal calon (Bacalon) bupati yang digadang-gadang ikut kontestasi pesta demokrasi belakangan ini, sudah ramai diperbincangkan. Sejumlah isu pun mulai bergulir dalam perhelatan pilkada lima tahunan tersebut.

Namun, perbedaan dalam pilihan dan pendapat diharap tidak menjadi suatu polemik hingga menimbulkan gesekan antar tim Bacalon pemenangan.

Ketua Tim Kesekretariatan Pemenangan ‘Harapan’ bakal calon bupati Abd Rahman Assagaf, Danial Abadi menuturkan, jika pihaknya mendukung penuh pelaksanaan pesta demokrasi atau kontestasi ini dapat berlangsung damai.

“Kami siap mendukung pelaksanaan agar Pilkada Pangkep, berlangsung damai. Tentu itu dari kesadaran kita akan pentingnya dan mendepankan nilai-nilai demokrasi,”kata Danial Abadi, Jumat, 17 Januari, siang tadi.

Loading...

Tim pemenangan ‘Harapan’ , kata Danial, sudah dipastikan untuk tidak terprovokasi dengan isu yang dapat menimbulkan gesekan antar tim pemenangan bakal calon lainnya. “Kita santai saja. Apapun isu diluar sana yang beredar. Sebisanya kita untuk tidak ikut larut apa lagi terprovokasi. Kita negara demokrasi, tentunya kita sadar akan hal itu pula,”katanya.

Danial mengakui, pergerakan tim Rahman Assagaf saat ini sudah sesuai rencana. Dan tim relawan pun sudah terbentuk hingga kelurahan dan desa. “Teman-teman atau tim bergerak sesuai rencana kita. Tim relawan kita juga sudah terbentuk hingga kelurahan dan desa,”ujarnya.

Terkait, pasangan calon bupati, Danial mengaku sementara ini sedang melakukan komunikasi-komunikasi politik. “Kita sementara melakukan komunikasi-komunikasi politik, terhadap beberapa kandidat yang menurut kami bisa mendampingi beliau,”terangnya. (awi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top