Bencana Alam

INI-IPPAT Bantu Korban Bencana di Tiga Kabupaten

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pengurusus Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Parepare dan sekitarnya menyerahkan bantuan kepada korban banjir dan angin kencang di tiga wilayah yakni Sidrap, Parepare dan Barru, Senin 13 Januari 2020.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana angin dan banjir di sejumlah wilayah di Ajatappareng.
Rombongan INI-IPPAT Parepare sekitarnya menyerahkan bantuan di titik banjir di Bilokka Kecamatan Panca Lautang, Sidrap.

Bantuan diserahkan Ketua INI Parepare dan sekitarnya, Sri Rahmawati, SH.,M.Kn didampingi Ketua IPPAT Parepare sekitarnya, Lia Trizza FA, S.H dan diterima Kepala Kelurahan Bilokka Muh. Basri di Kantor Lurah Bilokka. Bantuan yang diserahkan berupa sembako seperti beras, gula, mie instan dan kebutuhan lainnya yang dianggap perlu untuk korban.

Ketua INI Parepare sekitarnya Sri Rahmawati mengatakan, bantuan ini sebagai wujud tanggungjawab sosial dan kepedulian organisasi kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Sebagai pengurus organisasi yang mewakili anggota, ini sudah kewajiban bagi kami untuk saling berbagi kepada warga yang membutuhkan, kegiatan seperti ini rutin kita laksanakan namun karena ada bencana jadi kita dahulukan membantu langsung di lokasi bencana,” kata Sri Rahmawati.

Setelah di Kabupaten Sidrap Pengurus INI dan IPPAT juga menyalurkan bantuan sama di Kota Parepare dan Kabupaten Barru.
Di Parepare pengurus langsung mengunjungi korban banjir di Watang Bacukiki yakni Mangimpuru, Ceddie dan Lemoe.

Sementara di Barru pengurus menyerahkan bantuan melalui posko bencana BPBD Pemkab Barru.”Di Barru dan Parepare kita juga sudah salurkan bantuan yang sama, jadi kita lihat titik yang cukup parah terkena dampak bencana,” pungkas Sri.(rif)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top