Indeks Kerukunan Umat Beragama 75,70 Persen, Ini Kata Kakanwil Kemenag

  • Whatsapp
Indeks Kerukunan Umat Beragama 75,70 Persen, Ini Kata Kakanwil Kemenag

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar menyampaikan kesyukurannya atas hasil Indeks Kerukunan Umat Beragama yang dirilis baru baru ini. Dimana menempatkan Provinsi Sulsel dengan indeks kerukunan umat beragama mencapai 75,70 persen, hasilnya berada diatas rata rata nasional yakni 73,83 persen. Hal itu diungkapkannya, saat menyampaikan sambutan di kegiatan acara ramah tamah dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, kemarin.

Anwar Abubakar juga menginformasikan. Sulsel tahun ini memperoleh satu unit Gedung Pusat Layanan Informasi Haji dan 15 Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di sejumlah kabupaten/kota, “Semoga di tahun berikutnya bisa lebih bertambah lagi, sehingga layanan kita bisa lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu juga, Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kemenag Sulsel atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini sehingga mampu meraih sejumlah prestasi tingkat nasional. “Kepada Bapak Gubernur serta jajaran pimpinan daerah kabupaten kota di Sulsel, Forkopimda dan seluruh mitra kerja Kemenag, kami secara khusus menghaturkan terima kasih atas sinergitas yang terjalin baik selama ini, sehingga program Kemenag berjalan dengan baik dan sukses, semoga kerjasama ini lebih dipererat dan ditingkatkan,” Ungkap Anwar.

Acara Ramah Tamah HAB Ke-74 ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan khusus kepada insan dan Satker Kementerian Agama yang telah mengharumkan nama Sulsel di Kancah Nasional dengan torehan sejumlah prestasi bergengsi, serta penyerahan Piala, Piagam dan hadiah kepada seluruh pemenang Lomba dan pertandingan pada Porseni menyambut Hari jadi Kemenag tingkat provinsi.

Acara silaturrahmi jajaran keluarga besar Kemenag Se-Sulsel ini selain dihadiri oleh Gubernur, juga tampak hadir Anggota DPR RI Komisi HM Aras, Kapolda Sulsel, Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, para Pimpinan Forkopimda Sulsel, para pimpinan ormas keagamaan dan wali agama-agama, UIN Alauddin Makassar, Kepala Balai Diklat dan Litbang Keagamaan, Para pejabat eselin III dan IV lungkup kanwil, kepala UPT Asrama Haji Sudiang, para purnabhakti Kemenag Sulsel, Kakankemenag kabupaten/kota beserta jajarannya, pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag se Sulsel. Kegiatan ini dihadiri 1.500 hadirin. (*/ade)

Pos terkait