Politik

HMS Terima Surat Tugas DPP Partai Hanura Maju di Pilkada Pasangkayu

Ketua DPC Partai Hanura Pasangkayu, Drs HM Saal

PAREPOS.CO.ID, PASANGKAYU– Tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pasangkayu, mulai memanas. Pasalnya, sejumlah figur yang akan ikut melaksanakan hajatan lima tahunan tersebut mulai mengambil langkah dengan mengikuti sejumlah tahapannya. Salah satunya dari internal DPC Partai Hanura, dimana DPP Partai Hanura telah menerbitkan surat tugas kepada Ketua DPC Hanura untuk mengikuti tahapan  pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Hal itu diungkapkan, Ketua DPC Partai Hanura Pasangkayu, Drs HM Saal (HMS) yang  kini masih menjabat wakil bupati. ” Iya benar ada surat tugas telah terbit untuk saya mengikuti tahapan Pilkada ini.Terkait adanya penyampaian terhadap rekomendasi itu tergantung dari persepsi masyarakat, yang jelasnya ada surat tugas.Dan saya telah menerima langsung surat tugas sebagai bakal calon Bupati Pasangkayu,”ujarnya, Jumat 24 Januari, melalui sambungan telepon.

Rekomendasi penugasan itu, kata HMS, terbit Kamis 23 Januari, kemarin di Sekretariat DPP di Jakarta. “Surat tugas tersebut harus saya laksanakan, kemudian hasilnya saya akan laporkan kembali ke DPP sebagai syarat dikeluarkannya rekomendasi dukungan partai. “Pada intinya bahwa surat yang dikeluarkan ini hanya satu. Dan jika ada dua surat yang dikeluarkan berarti ada persaingan disitu dan kita berlomba untuk mendapatkan, tapi ini kan satu saja.Jika ada yang menafsirkan kalau itu adalah sebuah rekomendasi ya silahkan, tapi saya mengatakan itu adalah surat tugas.Dan saya belum mendapatkan bocoran kapan dikeluarkan rekomendasi,”ungkapnya.

Loading...

HMS mengakui, semua hak dan kewenangan ada pada pengurus di DPP Partai Hanura. ” Kalau nanti ada rekomendasi baru, maka saya akan deklarasi siapa calon wakil. Karena ini sifatnya baru surat tugas jadi belum bisa melakukan deklarasi dan tidak bisa juga dipakai mendaftar ke KPU,”tegasnya.

Dari data yang dihimpun Parepos Online, isi dari rekomendasi surat tugas itu bernomor 19/TPP/DPP-HANURA/I/2020.Surat tugas ditandatangani oleh ketua Tim Pilkada Pusat (TPP) Partai Hanura, Dr. Ferdinand Nainggolan. Drs H Muhammmad Saal ditunjuk sebagai calon Bupati Pasangkayu dari partai Hanura, untuk melaksanakan instruksi.

Instruksi tersebut terdiri atas empat poin diantaranya, melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2020 dengan DPD dan DPC Partai Hanura di daerah pemilihan.
Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syarat pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada serentak tahun 2020 di KPU Kabupaten Pasangkayu sebagaimana peraturan perundang-undangan. Segera melaporkan hasil survei terakhir dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh dari TPP, dalam waktu 30 hari sejak surat ini diterbitkan. Dan menentukan pasangan calon kepala daerah pada Pilkada serentak tahun 2020.(bur)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top