Metro Pare

Harga Rokok Naik, Bea Cukai akan Gencar Lakukan Penindakan Rokok Ilegal

PAREPOS.CO. ID, PAREPARE — Meningkatnya harga rokok di tahun 2020 yang diumumkan Pemerintah menjadi problem sendiri ditengah masyarakat, karena tidak menutup kemungkinan naiknya harga rokok ini dapat menjadi peluang rokok ilegal kembali meluas.

Kepala Seksi (Kasi) Penindakan Bea Cukai Parepare, Hafidz, mengatakan, terjadinya peningkatan harga rokok dapat menimbulkan potensi pelanggaran rokok ilegal kembali terjadi di masyarakat. Meski demikian, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan penindakan.

“Terjadi peningkatan harga rokok, potensi pelanggaran pasti adalah, meskipun kenaikan ini untuk mengurangi konsumsi masyarakat, di 2020 ini kita selalu bervaluasi, sertagencar melakukan penindakan dan sosialisasi,” katanya, saat melakukan Coffe Morning dengan Media, Selasa, 14 Januari.

Loading...

Hafidz menjelaskan, di wilayah Bea Cukai Parepare, daerah yang memiliki pabrik rokok hanya di Kabupaten Soppeng, dan pada tahun 2019 Kabuaten Soppeng menjadi penerimaan terbanyak dalam penindakan rokok ilegal ini.

“Soppeng sudah menjadi rahasia umum, karena cuma Soppeng yang memiliki pabrik rokok di wilayah kerja kami, yang lainnya hanya menjadi wilayah distribusi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto, menyatakan, tahun ini merupakan tahun berat bagi Bea Cukai, khususnya dalam penidakan rokok ilegal.

“Kita tidak pungkiri dengan naik harga rokok ini rokok ilegal akan bersaing, dan ini tugas kami, makanya saya mengatakan untuk tahun ini merupakan tahun berat bagi Bea Cukai,” ungkapnya. (mat)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top