Gubernur dan Pangdam Hasanuddin Rayakan Tahun Baru di Kecamatan Seko

  • Whatsapp
Gubernur dan Pangdam Hasanuddin Rayakan Tahun Baru di Kecamatan Seko

PAREPOS.CO.ID,LUTRA– Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, dan Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani, merayakan pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 bersama masyarakat Kecamatan Seko, Kabupaten Lutra, Selasa, 31 Desember 2019. Hadir artis dangdut Ikke Nurjanah dan Selvi (LIDA), di Lapangan Pong Huloi Eno, di Kota Seko, untuk menghibur masyarakat. “Kita berharap tentu 2020 harus lebih baik dari 2019,” kata Nurdin Abdullah.

Ia menuturkan, memulai perjalanan pada pagi hari dari Rujab Wali Kota Palopo. Ia menyetir sendiri menuju Seko. “Ini sesuatu yang rasanya mimpi, tapi jadi kenyataan,” ujarnya. Dari Rongkong hanya menempuh 2,5 jam sampai di Seko. Tahun depan, juga dijadwalkan akan menyelesaikan jembatan dan pengaspalan secara penuh. “Bahkan saya sudah minta Ibu Bupati untuk menyelesaikan pengaspalan di Kota Seko terlebih dahulu,” bebernya.

Nurdin Abdullah menyebutkan, masyarakat Seko harus bersiap menerima banyak tamu. Termasuk untuk investasi dan wisata. Karena itu, masyarakat Seko harus membuka diri, setelah tersedianya akses jalan darat yang didambakan sekian puluh tahun.

Ia juga memberitahukan kepada masyarakat di sana, dirinya bersama Bupati Lutra, baru saja meresmikan jaringan listrik pedesaan di Rongkong. Dan menjelaskan bahwa juga akan masuk ke Seko. “Kenapa baru sekarang. Karena selama ini sulit untuk mengangkut tiang listrik dan segala logistik,” ungkapnya.

Seko, kata Nurdin Abdullah, akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru, dengan konsep segi tiga emas. Jika akses jalan dari Seko ke Sigi selesai, maka jarak Palu (Sulawesi Tengah)-Seko itu akan lebih dekat dibandingkan ke Seko- Masamba. Kedua, jarak antara Mamuju (Sulawesi Barat)-Seko juga lebih dekat dibandingkan ke Masamba. “Seko menjadi trending topik berita dimana-mana, Seko luar biasa. Saya berharap Seko menjadi kota mandiri dan kota idaman,” tuturnya.

Ikke Nurjannah juga ikut mengakses jalur darat ke Seko dan menyampaikan pengalamannya. “Perjalanannya Indah, Pak Gubernur terima kasih. Saya bisa kumpul dengan keluarga besar Seko. Semua butuh proses, semua bisa jadi berkah untuk kita semua,” ucapnya. Ia juga memuji Bupati Indah Putri. “Dan Ibu Indah secantik Seko. Di sini akan menjadi tempat wisata yang bagus,” tutupnya disambut tepuk tangan ribuan warga Seko yang hadir merayakan pergantian tahun. (*/ade)

Pos terkait