Dukung Program Kapolrii, Kapolsek Marang Bersinergi dengan Tripika

  • Whatsapp
Dukung Program Kapolrii, Kapolsek Marang Bersinergi dengan Tripika

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Sebagai wujud Implementasi petunjuk dan arahan Program Penghijauan bapak Kapolri, Polres Pangkep berserta Polsek jajaran secara bersama-sama melaksanakan giat penanaman pohon di wilayahnya masing-masing.

Personil Marang beserta Bayangkari Polsek Ma’rang bersama Kepala wilayah Kecamatan Ma’rang yang diwakili oleh Sekcam Andi Saharuddin. S. Sos, Danramil 1421/ 05 Ma’rang yang diwakli oleh Serka Zulkarnain beserta staf dan Kepala SMP Neg 1 Ma’rang yang diwakli oleh H. Sudirman. S.Pd berserta staf melaksanakan giat penghijauan dengan menanam sejumlah pohon disekitar Mapolsek Ma’rang.

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah pohon yang ditanam sebanyak 50 dengan rincian Mangga sebanyak 4, Mahoni sebanyak 20, Jati Putih sebanyak 20 dan Trenbesit sebanyak 10 pohon,

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji. Sik melalui Kapolsek Ma’rang Iptu Sofyanto. SH Menegaskan bahwa tujuan dilaksanakannya giat penanaman pohon ini adalah bukti bahwa kami Tripika kecamatan Ma’rang bersinergi siap mendukung kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan,” Kami memulai diseputaran Polsek dulu, asrama polri dan nantinya di tempat umum sekitar kecamatan Ma’rang,” jelas Kapolsek.

Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Bibit pohon ditanam ke beberapa titik seputar Mapolsek, mulai pintu depan sampai belakang, hingga di semua sisi halaman.Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya sehingga Dengan itu kawasan Mapolsek tampak asri dan berudara segar. Kata Iptu Sofyanto. SH.

“Harapan kami selaku kapolsek Ma’rang, bahwa semoga Kepolisian bersama TNI, intansi lain serta masyarakat dapat mengambil bagian dalam menghijaukan lingkungan menunju Indonesia yang hijau dan Asri,” harapnya.(awi)

Pos terkait