Metro Pare

Dua Ranperda Menjadi Kajian DPRD Parepare, Apa Saja?

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melalui Badan Pembuat Peraturan Daertah (Bapemperda) mengkaji dua rancangan peraturan daerah (Ranperda). Yakni Ranperda Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Ketua Bapemperda, Muhammad Yusuf Lapanna yang dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Ruang Komisi I DPRD Kota Parepare, kemarin.  Mereka yang hadir, Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Adi Hidayah Saputra, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setdako Parepare, Hj Fatmah Muhammad, Kabag Hukum Sekretariat DPRD Parepare, Akmal Fattah dan pewarkilan dari Bappeda dan SKPD lainnya.

“Sebelum diserahkan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan dua ranperda tersebut diawali dengan pengkajian tentang kelayakan rancangan ini untuk dibahas lebih lanjut di DPRD sebagai cikal bakal pembuatan perda,” jelas Wakil Ketua Bapemperda DPRD Parepare, Muhammad Yusuf Lapanna.

Yusuf menyebutkan, dua rancangan regulasi daerah yang dikaji tersebut, yakni Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penyelenggaraan Admisntrasi Kependudukan. (anj)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top