Pro Daerah

Bupati Pangkep Lirik Hasil Karya Pesawat Haerul

Bupati Pangkep baju putih didepan sejumlah pimpinan OPD

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), H Syamsuddin A Hamid kagum dan melirik hasil karya Haerul warga asal Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Hasil karya Haerul itu, berbentuk pesawat skala kecil dan telah diujicobakan sendiri hingga berhasil menerbangkannya. Dari situ, karyanya tersebut viral dan dikenal dimana-mana.

Bahkan, orang namor satu di daerah penghasil ikan bandeng dan udang tersebut berencana akan berkunjung sekaligus membeli hasil karya tersebut. “Ini yang patut kita apresiasi. Hari ini rencananya saya akan ke Pinrang melihat langsung pesawat buatan itu,”kata Bupati Pangkep dua periode tersebut, Sabtu 18 Januari, siang ini.

Loading...

Lebih jauh, kata Ketua Golkar Pangkep, dirinya pun berniat membeli hasil karya Haerul itu. Lantaran, takjub melihat potensi pemuda yang mampu menghasilkan karya yang luar biasa. Meski, diketahui Haerul secara jenjang pendidikan tidak tamat Sekolah Dasar (SD). “Saya takjub dengan pemuda itu, menghasilkan karya yang luar biasa. Sungguh saya secara pribadi mengapresiasi itu,”katanya.

Terpisah, Haerul mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari bapak Bupati Pangkep. “Hasil karya ini tidak untuk diperjualbelikan, tapi jika berniat untuk dibuatkan mungkin bisa,”katanya. Tapi lebih dari itu, perhatian dari bapak sangat bermanfaat dan membuat semangat untuk berkarya. “Terima kasih pak,”singkatnya melalui sambungan telepon.(awi)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top