Bencana Alam

Bupati Majene Pantau Langsung Sejumlah Titik Longsor dan Banjir

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Bupati Majene, Fahmi Massiara, di saat hujan deras melanda Majene akhirnya turun langsung ke lapangan. Tujuannya, meninjau beberapa titik lokasi bencana seperti longsor, banjir dan pohon tumbang di dalam kota Majene. Nampak bersama Bupati Majene didampingi beberapa Pimpinan OPD terkait. Diantaranya Kadis PU PR, Kepala BPBD, Kadis DLHK, Kadis Perhubungan, serta lainnya termasuk dibantu pihak Lantas Polres Majene dalam bahu membahu mengatasi berbagai masalah akibat hujan deras yang intens terjadi di Majene.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengawali kunjugannya, di depan kantor Pengadilan Agama atas adanya pagar ambruk, di Tunda dan Sungai Saleppa, serta beberapa lokasi tempat tumbangnya pohon dalam kota Majene.

“Setelah itu bupati bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju daerah Rewata’a jalan poros trans sulawesi yang juga terjadi longsor, ” sebut Kasubag protokoler bagian protokol dan komunikasi pimpinan pemkab Majene, Sufyan Ilbas, Minggu 12 Januari.

Dia melanjutkan, kejadian ini merupakan bagian dari prediksi BMKG kemarin, bahwa akan terjadi satu angin kencang yang namanya “Monsum” yang akan masuk di wilayah sulawesi selatan dan tidak tertutup kemungkinan melintas ke sulawesi barat.

Sehingga diprediksi kemungkinan besar dapat menyebabkan juga beberapa kejadian-kejadian yang tidak terduga di kabupaten Majene, yang ditandai dengan turunnya hujan yang terus menerus dan angin kencang, sehingga menyebabkan beberapa bagian bagian wilayah longsor dan jalan yang tertutup karena pohon tumbang dan juga naiknya air pasang dari sungai, yang semuanya itu cukup meresahkan masyarakat.

Sehingga pemerintah dalam hal ini harus secara responsif menyikapi hal ini di berbagai tempat tempat yang ada sampai saat ini masih beberapa titik yang bisa diketahui. Dan secepatnya nanti bisa diketahui laporan lengkapnya dari badan penanggulangan bencana daerah Majene. Namun, selaku Pemerintah langsung terjun kelapangan bersama sama semua unsur yang terkait.

Selain itu lanjutnya, Ketua PMI Majene, Hj Fatmawati Fahmi juga terjun langsung ke lapangan bersama Bupati Majene dalam melakukan pemantauan di sejumlah titik lokasi terkena banjir dan longsor.

“Tentu harapannya kami selaku ketua PMI harus tanggap darurat mudah-mudahan ada perhatian yang lebih baik dari pemerintah maupun stakeholderr yang terkait mudah-mudahan Kabupaten Majene ini dijauhkan dari bencana dan kita semua seluruh warga masyarakat baik itu masyarakat biasa sampai dengan level pemerintah untuk tetap siaga dan mengantisipasi tentang akan adanya apa ya bencana. Terutama misalnya banjir longsor dan lain sebagainya,” pungkasnya. (edy)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top