BPBD Sidrap Mulai Salurkan Bantuan ke Korban Angin Kencang

  • Whatsapp
BPBD Sidrap Mulai Salurkan Bantuan ke Korban Angin Kencang

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap mulai menyalurkan bantuan kepada korban angin kencang, Selasa, 7 Januari 2020.

Bantuan yang diserahkan itu berupa terpal maupun sembako. Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang terlihat langsung yang menyerahkan bantuan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Yah, sebenarnya mulai dari kemarin kita berikan bantuan kedaruratan. Dan hari ini kita lanjut lagi mengingat pendataan jumlah korban sudah terkumpul,” kata Siara Barang.

Bantuan yang diserahkan itu merupakan respon cepat dari Bupati Sidrap, H Dollah Mando agar seluruh warga yang terkena dampat secepatnya didata dan diberikan bantuan.

Tak hanya bantuan sembako, biaya perbaikan rumah juga akan diberikan kepada korban bencana angin kencang yang terjadi pada Minggu sore, 5 Januari 2020.

Dalam peristiwa itu, sebanyak 715 rumah rusak, itu terdiri dari 81 rumah rusak berat, 105 rusak sedang dan 529 rusak ringan. Selain itu juga ada sarana pendidikan 2 Unit.

Kemudian gedung serbaguna 1 unit, kantor pemerintahan 2 unit, usaha ekonomi sebanyak 21 Unit, dan sarana ibadah 1 unit.

Bencana angin kencang itu terjadi merata di seluruh wilayah Ajatappareng, termasuk di 11 Kecamatan di Kabupaten Sidrap. (ira/ade)

Pos terkait