Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Karama dan Bonde

  • Whatsapp
Angin Puting Beliung Rusak Rumah Warga di Karama dan Bonde

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Angin Puting beliung yang melanda
Kabupaten Polman, Senin 6 Januari, siang tadi membuat dua rumah di dua desa pada kecamatan berbeda mengalami kerusakan.  Dua rumah yang menjadi korban tersebut yakni rumah Muliati di Dusun 2, Desa Bonde, Kecamatan Campalagian yang tertimpa pohon tumbang di depan rumahnya. Dan rumah warga lainnya, Kaco di Dusun Manjopai, Desa Karama, Kecamatan Tinambung mengalami rusak pada bagian atap akibat terjangan angin puting beliung.

Kepala Plt Badan Penanggulangan Becana Daerah ( BPBD) Polman, A Afandi Rahman membenarkan kejadian yang terjadi diwilayahnya. Saat ini, kata A Afandi, dirinya telah turun melakukan pengecekan kesejumlah rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung. “Kalau saat ini terdata baru dua rumah yang rusak terdampak angin puting beliung. Yakni di Desa Karama dan Desa Bonde,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Tim telah melakukan pendataan rumah yang diterjang angin puting beliung, untuk diberikan bantuan. Penanganan korban berada pada satuan kerja Dinsos dan BPBD. ” BPBD sendiri akan memberikan bantuan materil berupa uang perbaikan, tergantung dari tingkat kerusakan sebab nominal yang kita bantukan itu yakni kategori rusak ringan Rp1 juta, rusak sedang Rp2 juta dan rusak berat Rp 3juta,”ungkapnya.(win/ade)

Pos terkait