Angin Kencang Rusak Ratusan Rumah Warga, Ini Imbauan BPBD Pangkep

  • Whatsapp
Angin Kencang Rusak Ratusan Rumah Warga, Ini Imbauan BPBD Pangkep

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– – Awal tahun, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) ditimpah musibah bencana alam. Sejak awal Januari 2020 Kabupaten Pangkep mulai diguyur hujan dengan intensitas curah hujan tinggi, disertai angin kencang. Dalam sehari, Minggu 5 Januari lalu, sebanyak 112 rumah diterjang angin kencang dan ditimpah pohon tumbang.

Dari 112 rumah terkena angin kencang itu, terdapat di wilayah kepulauan kecamatan Liukang Kalmas sebanyak 108 rumah diterjang angin kencang, sementara diwilayah daratan kecamatan Bungoro sebanyak 2 rumah diterjang angin kencang, dan diwilayah kecamatan Pangkajene, dua rumah ditimpah pohon tumbang akibat terjangan angin kencang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkep, Kallang Ambo Dalle mengatakan jika saat ini pihaknya telah merampungkan data bencana yang terjadi diawal tahun ini. “Kita buatkan laporan bencana. Kemudian dilakukan telaah staf, dan selanjutnya akan dilakukan penyaluran bantuan. Saat ini masih pada bantuan dasar, membantu korban untuk membersihkan sisah runtuhan pohon tumbang,”ujarnya, Senin 6 Januari, 2020.

Lanjut dikatakan, Untuk korban diwilayah kepulauan terluar Pangkep, pihaknya berkoordinasi dengan pihak Pemerintah setempat. “Akses kesana itu harus benar-benar kita perhatikan mengingat cuaca ekstrim seperti ini. Tetapi, kita terus koordinasi untuk bantuan kesana,”katanya. Ia pun memgimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada, mengingat cuaca saat ini ekstrim. (awi)

Pos terkait