Ajatappareng

4.623 Pelamar CPNS di Sidrap Bakal Ikuti Tes SKD, Ini Jadwalnya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Faizal Sehuddin.

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap tengah mempersiapkan ujian bagi peserta Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) pada Februari 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap, Faizal Sehuddin saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, 21 Januari 2020.

Dikatakannya, bahwa ada sebanyak 4.623 peserta CPNS akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dipusatkan di lantai III, kantor Bupati Sidrap.

Untuk pelaksanaan tes tersebut, pemkab saat ini telah menyediakan sebanyak 260 unit komputer plus 1 server Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Loading...

“Kami telah menyediakan lokasi ujian dengan menyiapkan 260 unit komputer, 10 diantaranya adalah cadangan. Terus dalam waktu dekat ini akan terlebih dahulu melakukan ujicoba,” ucapnya.

Dijelakannya pula, bahwa dalam pelaksanaan ujian tersebut akan dibagi beberapa sesi yang berlangsung selama empat hari, tepatnya 24-27 Februari 2020.

Setiap sesi, peserta ujian TKD akan masuk ruangan sebanyak 250 orang. “Untuk hari pertama hingga hari kedua itu, sedikitnya kita bagi dalam 4 sesi. Kemudian hari terakhir kemungkinan 5 sesi,” ucap Faizal Sehuddin.

Dia mengatakan, untuk penerimaan CPNS tahun 2019, Pemkab Sidrap diberikan 121 kuota dari tiga formasi yakni 41 untuk tenaga teknis, 62 pendidikan, dan 18 kesehatan. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top