12 Daerah Gelar Pilkada, Gubernur Sulsel Imbau Kemenag Lakukan Ini

  • Whatsapp
12 Daerah Gelar Pilkada, Gubernur Sulsel Imbau Kemenag Lakukan Ini

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Dalam acara ramah tamah dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tingkat Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulsel. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah sangat mengapresiasi kerja bersama keluarga besar Kementerian Agama Sulsel atas pencapaian prestasinya selama ini. Utamanya terkait Indeks Kerukunan Umat Beragama yang memperoleh nilai tinggi. “Kerukunan antar umat ini penting karena menjadi faktor utama dalam mendongkrak perkembangan dan kemajuan ekonomi bagi rakyat dan daerah kita,” ujarnya, kemarin.

Karena itu, kata Gubernur, mengimbau kepada seluruh pemerintah dan jajarannya agar menjadikan Kemenag sebagai mitra strategis. “Jangan Kemenag hanya dipanggil dan diperhatikan jelang Pilkada, tapi harus membangun harmonisasi, sinergitas, dan komunikasi yang baik,” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Gubernur juga menyebutkan, momen bersama keluarga besar Kementerian Agama se Sulsel ini sangat spesial dan menjadi berkah tersendiri baginya. Ia juga menyampaikan pesan buat warga Kemenag Sulsel, bahwa tidak lama lagi ada 12 daerah yg akan melaksanakan Pilkada, olehnya itu berharap Kemenag bisa menjadi corong bagi umat agar menghindari praktek money politic atau politik uang. “Jadilah pencerah dan pelopor terkait kerukunan dan kedamaian di wilayah kerjanya masing-masing,” sebutnya.

Rakyat Sulsel butuh pemimpin yang peduli, bukan pemimpin yang menghabiskan periode dengan balas dendam dan balas jasa, tambahnya. Pesan lainnya, yakni terkait saling menghargai, tidak saling menghujat dan mencaci-maki, serta saling menjaga kerukunan dan kedamaian antar sesama umat beragama.

Hal ini, kata dia, dilakukan agar mimpi-mimpi besar untuk kemajuan daerah dan rakyat akan dapat diwujudkan dan kehadiran Kemenag untuk mewujudkan hal tersebut. Diakhir sambutannya, Gubernur mengharapkan Kemenag Sulsel agar membantu pemerintah untuk mewujudkan Sulsel menjadi barometer pilkada teraman di Indonesia.

Sebelum menutup sambutannya, Gubernur juga menyikapi banyaknya bencana alam yang terjadi. Secara khusus, mantan Bupati Bantaeng, itu meminta jajaran Kemenag mengintensifkan penyuluhan melalui pendekatan agama kepada masyarakat agar lebih menghargai dan mencintai alam. (*/ade)

Pos terkait