Wujud Peduli, Karang Taruna Parepare Lakukan Ini

  • Whatsapp
Wujud Peduli, Karang Taruna Parepare Lakukan Ini

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pasca dikukuhkan oleh Walikota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Karang Taruna Parepare terus bergerak dengan aksi-aksi sosialnya. Tidak menunggu lama setelah dilantik Kamis, 26 Desember 2019, pengurus Karang Taruna sudah turun memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Tembok Lopie, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang.

Wakil Ketua Karang Taruna Parepare yang juga Camat Soreang, Dede Harirustaman yang turun memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Hari itu juga, kegiatan Karang Taruna padat. Di ruang pola Kantor Wali Kota Parepare, selain pelantikan ada pelatihan Gerakan Taruna Anti Narkoba (Gertak) dengan narasumber Kasat Resnarkoba Polres Parepare, AKP Suardi.

Bacaan Lainnya

Berpindah ke Balai Ainun Habibie di hari yang sama, pengurus Karang Taruna Parepare melaksanakan rapat kerja (Raker) dan Workshop Entrepreneurship Mindset. Narasumber adalah Kepala Dinas Sosial Parepare, Hasan Ginca dan pengurus Karang Taruna Provinsi Sulsel. Besoknya, Jumat, 27 Desember 2019, pengurus Karang Taruna turun aksi sosial membersihkan gedung Rumah Sakit (RS) dr Hasri Ainun Habibie (HAH).

Ketua Karang Taruna Parepare, HM Iskandar Nusu yang turun memimpin aksi bersih-bersih di RS dr HAH, Sabtu, 28 Desember 2019, kembali padat kegiatan. Menyambut Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah dan anggota Forkopimda Sulsel di Tonrangeng River Side (TRS).

Setelah itu kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) Taruna Pecinta Alam (Tapal) dengan peserta Karang Taruna kelurahan di Bukit Marezo, Kecamatan Bacukiki.
Menjadi narasumber dalam kegiatan ini, diantaranya Komandan Koramil (Danramil) Bacukiki, Kapten Inf. Basri.

Di sela pelatihan Tapal, pengurus Karang Taruna kembali bergerak ke lokasi korban kebakaran Tembok Lopie untuk menyalurkan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya.”Kami memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya yang bisa membantu meringankan beban korban kebakaran. Intinya kami ikut peduli saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkap Iskandar Nusu.

Iskandar menambahkan, pengurus Karang Taruna terus bergerak pasca dikuhkuhkan baru-baru ini. “Kami non stop aksi setelah pelantikan. Alhamdulillah, semua teman-teman pengurus tetap semangat, solid, dan kompak. Dan dalam waktu dekat, kita akan konsolidasi di tingkat kecamatan dan kelurahan,” pungkas Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Parepare ini. (anj)

Pos terkait