Wawali Harap Pemuda Pancasila Garda Terdepan Pembangunan

  • Whatsapp
Wawali Harap Pemuda Pancasila Garda Terdepan Pembangunan

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE–Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Parepare resmi dilantik di Gedung Pratistha Polres Parepare, Selasa, 10 Desember. Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali hadir melantik pengurus MPC PP periode 2019-2023. Pelantikan, sekaligus rapat kerja (raker) tersebut dihadiri Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan beberapa tamu undangan lainnya. Diantaranya, Ketua FKPPI Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, Sekretaris LMP Parepare, H Bakhtiar Syarifuddin serta pimpinan ormas lainnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mente menyampaikan, infrastruktur kepengurusan Pemuda Pancasila Parepare lengkap mulai dari MPC, PAC, ranting hingga anak ranting.  Awink sapaan akrab Fadly Agus Mante juga mengungkapkan, capaian Pemuda Pancasila Parepare merupakan hasil kerja keras pengurus beserta kader pada priode sebelumnya. Menurutnya, Pemuda Pancasila Parepare akan terus membangun kemitraan dengan pemerintah kota untuk mendorong laju gerak pembangunan yang lebih maju dan lebih baik. “Pemuda Pancasila membangun pola kemitraan yang strategis dengan pemerintah. Untuk itu saya akan On the track dalam hal mensejahterakan anggota saya. Termasuk pola kemitraan strategis dengan pemerintah kota untuk mewujudkan Parepare lebih maju,” jelasnya.

Olehnya itu, dia berharap seluruh pengurus yang telah dilantik untuk mengedepankan evaluasi program serta selalu mengadakan rekonsiliasi. “Jadi setiap bulannya akan kita lakukan monev program,” kata mantan anggota DPRD Parepare ini. Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Rasyid Ali menyampaikan Pemuda Pancasila merupakan organisasi yang besar. “Beruntunglah bergabung di Pemuda Pancasila. Kita ini organisasi yang besar. Pengurusnya mulai dari pusat hingga kabupaten/kota diisi oleh kader yang berkualitas di berbagai bidang,” tegas Diza Rasyid Ali.

Diza menegaskan, adanya stigma tentang Pemuda Pancasila adalah organisasi preman, tidaklah benar. Sebab Pemuda Pancasila mau cari apa saja, semua ada. Mulai gubernur, bupati dan walikota, anggota DPR RI serta DPRD, pengacara, dan pengusaha itu semua ada di Pemuda Pancasila. “Jadi kita ada di mana-mana, tapi tidak kemana-mana. Dan saya juga berharap jadikan Parepare tempatnya anak muda berkreatif,” jelas Diza.

Sementara itu, Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim menyampaikan selamat kepada pengurus Pemuda Pancasila Kota Parepare yang baru dilantik. “Kami berharap tetap menumbuhkan semangat untuk berkarya dan membangun kemitraan untuk pembangunan Parepare lebih baik,” kata Pangerang.  Selain itu, Wawali juga berharap agar Pemuda Pancasila menjadi pelopor dan garda terdepan dalam pembangunan. “Tak kalah pentingnya, Pemuda Pancasila memberikan ide, pikiran dan inovasi serta konstribusi secara kontekstual demi kemajuan daerah dalam tercapainya kesejahteraan,” pungkas Pangerang. (sar)

Pos terkait