TP Klaim Ekonomi Parepare Meningkat di Tahun 2019

  • Whatsapp
TP Klaim Ekonomi Parepare Meningkat di Tahun 2019

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Penghujung tahun 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare klaim perekonomian didaerahnya melaju pesat. Hal tersebut diutarakan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe saat melaksanakan konfrensi pers refleksi akhir di Cafe and resto Teras Empang, kemarin.

Taufan mengatakan, indikator tolak ukur pertumbuhan ekonomi disuatu daerah denga melihat tolak ukur rasio penganggurannya dan angka kemiskinannya. Tingkat kemiskinan Kota Parepare kata Taufan, sangat rendah disertai dengan angka pengangguran, sehingga untuk perekonomian Kota Parepare pada tahun 2019 termasuk baik.

Bacaan Lainnya

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita sangat berbanding lurus dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) income per kapita atau pendapatan rata-rata yang diterima masyarakat kami itu sudah Rp48 juta. Jadi, naik sekali IPM kita,” katanya.

Wali Kota dua periode itu mengakui, daerah perkotaan seperti Kota Parepare terkadang memiliki kesenjangan antar orang kaya dan miskin (ini rasio) sangat besar. Namun, untuk Kota Parepare tersebut terbilang kecil, yakni 0.382 persen, dan termasuk dalam jumlah terkecil di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Terkadang tingkat kesenjangan antara orang kaya dan miskin di Kota itu besar, tapi di Parepare sudah 0.382 persen tentu ini sangat baik, dan harus ditingkatkan lagi tahun 2020,” jelasnya.

Meski demikian, Pemkot Parepare tidak ingin cepat puas atas perolehan tersebut. Taufan mengungkapkan, dirinya tetap akan melakukan evaluasi-evaluasi agar perekonomian Parepare pada tahun 2020 dan seterusnya lebih baik lagi.

“Kita akan lebih meningkatkan rasa nyaman aman, kantibmas terkendali baik, agar semua masyarakat Parepare maupun masyarakat daerah lain merasa nyaman. Tidak ada begal, tindakan kriminalitas dan yang paling penting menarik investor, itu modal utama,” ungkapnya.(mat/ade)

Pos terkait