Telkom Bantah Pekerjanya Tewas Tersengat Listrik di Sidrap

  • Whatsapp
Telkom Bantah Pekerjanya Tewas Tersengat Listrik di Sidrap

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — PT Telkom Parepare yang membawahi wilayah kerja hingga ke Sulawesi Barat membantah ada pekerjanya tewas akibat tersengat listrik. Seperti diberitakan oleh salah satu media online, bahwa insiden kecelakaan itu terjadi di pertigaan Tangkoling Desa Carawali Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Satu pekerja dikabarkan tewas, bernama Sulaeman (30) yang tewas saat mengerjakan jaringan Telkom. Korban tercatat beralamat di Jalan Pacuan Kuda Kelurahan Uluale Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Bacaan Lainnya

Menurut pihak PT Telkom Parepare, melalui Koordinator Keamanan, H Sultan membantah bila ada anggota dari PT Telkom Parepare yang tewas. “Kami sudah kroscek langsung ke lokasi melalui security yang bertugas di Rappang, dan tidak ada anggota kami,” katanya

Menurutnya, kemungkinan yang tewas tersebut dari operator lain dan bukan dari PT Telkom. Sebab berdasarkan penulusuran, tidak ada informasi maupun data yang terkait proyek pekerjaan PT Telkom di wilayah tersebut. “Anggota kami sudah klarifikasi langsung ke pihak kepolisian dan kami pastikan yang tewas itu bukan pekerja Telkom,” paparnya

Seperti diberitakan, kejadian tersebut terjadi pada hari sabtu, 28 Desember 2019 sekitar pukul 10.00 Wita. Korban bersama para pekerja lainnya memasang tiang untuk kabel optik. Namun saat pemasangan bagian atas tiang telkom tersebut salah satu tiang mengenai (bersentuhan) dengan kabel tegangan tinggi milik PLN sehingga saat itu ketiga pekerja termasuk korban tersengat listrik lalu telempar kebelakang yang jaraknya sekitar 5 meter dari tempat semula.

Saat itu korban tidak sadarkan diri lalu diberikan pertolongan oleh sesama pekerja lainnya dengan membawa ke Puskesmas Manisa. Namun naas nyawa setelah korban tidak sempat diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia. Kemudian korban dibawa pihak keluarga ke Tanru Tedong untuk disemayamkan dirumah orang tuanya.(wal)

Pos terkait