Soppeng Peringati HKG PKK ke 47

  • Whatsapp
Soppeng Peringati HKG PKK ke 47

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG –Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 47 tahun 2019 tingkat Kabupaten Soppeng berlangsung di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Senin 12 Desember.

Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya pada peringatan HKG PKK, mengatakan, peran serta PKK sangat penting dalam menunjang tugas-tugas pokok suaminya sebagai pendamping. Apalagi kalau memang dia sebagai ASN yang wajib melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung dengan program-program pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan dimasa mendatang program-program PKK semakin jelas dan konkrit. Intinya bagaimana membantu pemerintah dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Andi Kaswadi juga harapkan Dharma Wanita dan organisasi wanita lainnya yang ada di Kabupaten Soppeng ikut mengambil peran dan tanggung jawab bersama.

“Bagaimana menurunkan angka stunting di Soppeng dan mengantisipasi perkawinan usia dini,” harapnya.

Ketua TP PKK Soppeng Hj Nurjannah Kaswadi mengatakan, momentum peringatan seperti ini senantiasa selalu kita lakukan setiap tahun.

“Namun melalui peringatan HKG PKK ke 47 tahun 2019 ini, saya sangat mengharapkan agar peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja,” kata Nurjannah.

Menurut Nurjannah, TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif, dengan pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas dalam berbagai aspek Pembangunan. (wis)

Pos terkait