Ajatappareng

SMPN 2 Watsid Gali Potensi Siswa Melalui Porseni

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas siswa UPT SMPN 2 Watang Sidenreng (Watsid) Kabupaten Sidrap resmi ditutup, Jumat, 27 Desember 2019.

Kegiatan itu dimulai sejak 19 hingga 27 Desember 2019 dengan mengambil tema “Dengan jiwa sportifitas kita eratkan persaudaraan, tingkatkan prestasi dan kreativitas”.

Porseni ini melibatkan 148 siswa dari 6 kelas. Sementara yang meraih juara yakni juara pertama kelas IXA, juara dua kelas IXB dan juara tiga kelas VIIIB.

Kepala UPT SMPN 2 Watsid, Umar Tahir mengatakan, porseni ini merupakan agenda tahunan sekolah yang dipimpinnya itu usai mengikuti ujian semester.

Dikatakannya, porseni merupakan ajang prestasi, sehingga nantinya akan lahir siswa-siswi berbakat dan berpotensi di bidang olahraga dan seni.

“Sebelum penerimaan rapor, terlebih dahulu kita mengevaluasi mutu dan kualitas ekstra kurikuler siswa lewat Porseni sekaligus juga sebagai ajang refresing usai ujian semester,” ujarnya.

Ia berharap, terselenggaranya Porseni ini dapat menggali potensi siswa-siswi di bidang seni dan olahraga, meningkatkan solidaritas, sportivitas, serta mempererat tali silahturahmi antarsesama siswa.

Dia merinci, cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan diantaranya, sepak takraw, bola volli, tennis meja, catur, lari 100 meter, lari jarak jauh, lari ekstapet, lompat jauh, tolak peluru, tarik tambang dan lari ekstapet botol, kelereng dan karung.

Sementara, untuk keagamaan ada lomba tilawah, adzan, asmaul husna. Kemudian kesenian ada puisi, tari-tarian, nyanyi solo, dan bahasa Inggris speeling bee. (ira/ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top