Smile Train Indonesia Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Gratis di Polman, Ini Jadwalnya

  • Whatsapp
Smile Train Indonesia Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Gratis di Polman, Ini Jadwalnya

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam waktu dekat akan menggelar operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis. Bakti sosial yang merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan HUT Kabupaten Polman, Dinkes mengandeng Yayasan Smile Train Indonesia.

Smile Train Indonesia merupakan salah satu yayasan peduli kepada anak sumbing, mencari anak-anak sumbing hingga ke pelosok. Mereka menginginkan anak-anak Indonesia bisa tersenyum sempurna. Yayasan ini pun akan memfasilitasi dan mendatangkan sejumlah dokter spesialis dari Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Polman, Andi Suaib Nawawi mengatakan, kegiatan sosial berupa operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis akan diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang ada diwilayah Polman dan sekitarnya. “Ini rangkaian HKN dan HUT Polman. Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di RSUD Polman yang akan dimulai dari tanggal 20-22 Desember 2019. Pesertanya pun akan dilayani mulai 20- hingga 50 orang,”ujar Suaib Nawawi, Kamis 12 Desember, diruang kerjanya.

Terkait biaya dan akomodasi semuanya ditanggung pihak yayasan, mulai dari tim dokter spesialis hingga pemakaian obat dan alat kesehatan habis pakai (medical supplay-red) untuk keperluan pasien. “Kita di Polman hanya menyiapkan tempat saja, jadi bagi masyarakat yang mau ikut serta bisa datang langsung ke kantor Dinas Kesehatan Polman untuk memasukan datanya paling lambat tiga hari sebelum pelaksaan kegiatan,”tegasnya.(win/ade)

Pos terkait