Sepuluh Desa Terima Program Sanitasi Padat Karya di Majene

  • Whatsapp
Sepuluh Desa Terima Program Sanitasi Padat Karya di Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE- Sedikitnya sepuluh desa di wilayah Kabupaten Majene menerima sarana dan prasarana melalui program sanitasi perkotaan padat karya 2019. Pelaksanaan serah terima sarpras itu, dilakukan Bupati Majene Fahmi Massiara kepada sepuluh Pemerintah Desa (Pemdes), sasaran berupa pembangunan sanitasi sebanyak 307 unit SPAL-D Individual, di Gedung Boyang Assamalewuang Majene, kemarin.

Sepuluh Desa Terima Program Sanitasi Padat Karya di Majene

Bacaan Lainnya

Fahmi menuturkan, program sanitasi perdesaan padat karya sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Barat.

Program ini, kata Bupati, untuk meningkatkan perluasan akses sanitasi dengan menyediakan sarpras sanitasi yang berkualitas, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan sesuai dengan kebutuhan dalam meningkatkan kualitas sumber daya air dan lingkungan.

“Selain itu, juga meningkatkan pemahaman tentang sanitasi dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) bagi masyarakat, khsusunya dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan pendapatan serta menurunkan angka stunting,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan lebih banyak masyarakat Majene dapat memiliki sanitasi sehat dan layak dalam upaya mendukung pembangunan daerah.(edy)

Pos terkait