Satlantas dan BNNK Gelar Ops Cipkon di Polman, Ini Hasilnya

  • Whatsapp
Satlantas dan BNNK Gelar Ops Cipkon di Polman, Ini Hasilnya

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Satuan Lalulintas Polres Polman menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) 2020. Dalam pelaksanaannya, kepolisian menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK) Polman.

Operasi cipta kondisi digelar di terminal Tipe A Tipalayo Polman, Poros Pinrang – Polman tepatnya di Desa Rea, Kecamatan Binuang, Sabtu 28 Desember 2019, malam tadi.

Bacaan Lainnya

Dalam giat bersama tersebut, BNNK Polman sekaligus melakukan tes urine kepada para supir angkutan umum untuk memastikan apakah para supir ini aman dari penyalagunaan narkoba. Hasilnya, dari tiga supir angkutan umum yang dites urinenya satu diantaranya dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Kepala BNNK Polman Syabri Syam mengungkapkan, operasi bersama dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pengemudi yang melintas di wilayah Polman. Sehingga, kata Syabri, dalam operasi ini sekaligus kita lakukan tes urine bagi para pengemudi untuk memastikan mereka aman dari penyaluganaan narkoba. ” Ini merupakan upaya antisipasi, apa lagi jelang pergantian malam tahun baru ini sangat besar peluang para pelaku kejahatan narkoba untuk menjalankan aksinya,”tegasnya.

Adapun yang kita dapat saat tes urine salah satu supir yang positif menggunakan narkoba akan diasesmen di kantor BNNK dan dimintai keterangan lebih dalam lagi. Sementara itu, Kabag Ops Polres Polman, AKP Jubaidi mengatakan, tujuan operasi ini digelar untuk memastikan keamanan dan ketertiban dimalam pergantian tahun.

Sasarannya, lanjut Kabag OPS, kita memastikan adanya pengemudi yang melintas tidak membawa miras, sajam dan narkotika. Apa lagi jelang pergantian tahun sangat rawan terjadi hal yang tidak diinginkan. ” Untuk itu, kita mengimbau bagi seluruh masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas demi kenyamanan kita bersama,”ujarnya.(win/ade)

Pos terkait