Metro Pare

Sampah dan Aroma tak Sedap ‘Kepung’ Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Dalam tiga hari terakhir warga Kota Parepare mengeluhkan banyaknnya tumpukan sampah, baik di TPS sementara maupun didepan rumah. Hal itu diperparah dengan aroma tak sedap menyerbak kemana-mana. Pasalnya, tidak ada petugas kebersihan mengambil sampah tersebut.

Salah seorang warga di Jalan Agusssalim, Munir mengungkapkan, sudah tiga hari sampah yang ditumpuknya di depan rumah dan TPS sementara tidak diambil petugas kebersihan. Ia pun mengakui sudah berupaya untuk mengurangi volume sampah miliknya dengan membakarnya pada malam hari, namun tetap tidak mampu menghabiskan sampah utamanya yang basah. “Liat mie karena jumlahnya banyak, belum lagi hujan terasa sekali aroma bau tak sedap,”katanya, Jumat 13 Desember, pagi ini.

Senada diungkapkan, warga di Jalan Mattirotasi Kiki yang menyesalkan tidak adanya penanganan secepatnya dengan persoalan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Kami sudah tahu ada persoalan gaji yang tak dibayar. Tapi dengan adanya tumpukan sampah itu bukan hanya mengganggu pemandangan, melainkan juga membuat bau tidak sedap,”jelasnya.

Kondisi saat ini, sampah bukan hanya dapat dijumpai di depan rumah warga atau tempat-tempat pembuangan sementara tapi juga di badan jalan. “Kondisi ini jika berlarut-larut tak ditangani berpotensi menimbulkan penyakit. Apa lagi di musim hujan seperti sekarang, bau tak sedap dari tumpukan sampah terasa kian menyengat karena kondisinya yang basah,” ujarnya.

Kiki pun berharap ada tindakan secepatnya dari pihak pemerintah kota, kondisi ini hampir dirasakan di semua tempat di Kota Parepare. ” Sampah dan aroma bau tak sedap bisa dibilang kepung Kota Parepare, pagi ini,”ujarnya. (ade)

Loading...
Loading...

TRENDING

To Top