Sambangi Dinsos, Rapsel Terima Aduan Masalah Sosial Kota Makassar

  • Whatsapp
Sambangi Dinsos, Rapsel Terima Aduan Masalah Sosial Kota Makassar

Reses Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem dapil Sulsel 1 Muhammad Rapsel Ali berlanjut, Setelah menyambangi Korban Kebakaran dan silaturahmi bersama relawan Rapsel langsung menyambangi Kantor Dinas Sosial Kota Makassar, Jumat (27/12/2019).

Rapsel Ali dan rombongan diterima langsung Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Dr.H.Mukhtar Tahir,M.Pd bersama para kepala bidang Dinas Sosial.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Kota Makassar menyampaikan beberapa permasalahan sosial yang dihadapi kota Makassar terutama Anak Jalanan, Gelandangan dan pengemis, serta lansia dan gangguan jiwa.

“Dengan anggaran yang terbatas kita mencoba memaksimalkan bantuan untuk gelandangan dan pengemis. Bantuan yang selama ini diberikan masih sangat minim yakni hanya 20 kg beras/tahun sehingga mereka harus kembali ke jalan untuk mencari hidup” Ujar Kadis Sosial.

Selain itu permasalahan permasalahan Sosial yang dihadapi kota Makassar cukup komplek dan kemampuan pemerintah menampung lansia sangatlah terbatas.

Mukhtar Tahir juga berharap ada bantuan mobil dapur umum untuk kota Makassar.

“Dapur umum untuk korban bencana selama ini di kota Makassar masih sangat kurang yakni baru satu unit sedangkan titik rawan bencana untuk kota Makassar berdasarkan pemetaan ada 11 titik. Kita berharap kedepan ada penambahan mobil dapur umu kota Makassar” Tambahnya.

Anggota DPR RI Komisi VIII Muhammad Rapsel Ali berjanji akan menyampaikan dn memperjuangkan segala persoalan sosial yang dihadapi Kota Makassar,

“Insha Allah semua masukan dan persoalan sosial yang dihadapi kota Makassar ini akan jadi bahan masukan di DPR RI, semoga kita bisa membantu memecahkan permasalahan sosial yang dihadapi Kota Makassar” Ujar Rapsel.

*****

Pos terkait