RSUD Latemmamala di Survei Verifikasi II Akreditasi Kars

  • Whatsapp
RSUD Latemmamala di Survei Verifikasi II Akreditasi Kars

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) La Temmamala, Kabupaten Soppeng kembali menjalani survei verifikasi ke II akreditasi Kars versi 2012, Sabtu 7 Desember.

Tim survei verifikasi ke II akreditasi Kars diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng, H Andi Tenri Sessu bersama Kadis Kesehatan Sallang, Ketua Dewan Pengawas RSUD La Temmamala Nurman Idrus, kepala UPTD RSUD La Temmamala dr Hj Nirwana dan jajarannya.

Kepala UPTD RSUD La Temmamala, dr Hj Nirwana mengatskan, bahwa kedatangan Surveior Kars di rumah sakit ini adalah untuk melakukan verifikasi kedua terhadap perencanaan perbaikan strategis yang menjadi rekomendasi tim verifikasi kepeda pihak RSUD La Temmamala.

Kegiatan Verifikasi ini, kata dia, dilakukan selama satu hari, yakni verifikasi dokumen dan kegiatan telusur lapangan.

Selain itu, Hj Nirwana juga memaparkan perencanaan perbaikan strategis yang telah dilakukan terhadap rekomendasi dari tim verifikasi satu tahun lalu.

“Karena itu, diharapkan dengan adanya verifikasi kedua ini dapat meningkatkan lagi mutu pelayanan di RSUD La Temmamala,” tambah Nirwana.

Sementara Surveior Kars, Andi Dewi Batari
menyampaikan, bahwa verifikasi kedua ini merupakan verifikasi terahir akreditasi versi KARS 2012 untuk selanjutnya RSUD La Temmamala akan beralih ke akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS ) I tahun 2020.

Dia mengakui RSUD La Temmamala mengalami banyak peningkatan dari segi pelayanan yang juga bertambah, yakni adanya unit hemodialisa (cuci darah) dengan perawatan isolasi.

“Dari 15 Pokja versi KARS 2012 ada 4 Pokja yang bebas perbaikan, yaitu Pokja PAB, SKP, HPK, PMKP dan MDGs,” jelas Andi Dewi. (wis)

Pos terkait