Ribuan Peserta Porseni Kemenag Sulbar Banjiri Stadion Prasamnya Majene

  • Whatsapp
Ribuan Peserta Porseni Kemenag Sulbar Banjiri Stadion Prasamnya Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Ribuan peserta dalam mengikuti pembukaan Porseni III Kementerian Agama se Provinsi Sulawesi Barat berlangsung di Stadion Parasamnya Mandar Majene, Minggu, 29 Desember 2019 sore.

Pada pembukaan porseni itu dihadiri, Sekprov Sulbar DR Muhammad Idris dan Ny, Kepala Kejaksaan Negeri Sulbar dan Ny, Kepala Kantor Kemenag Sulbar, HM Muflih B Fattah dan Ny, Bupati Majene, Fahmi Massiara dan istri, Wakil Bupati Majene H Lukman dan Ny, Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado serta sejumlah pejabat lainnya baik lingkup pemkab Majene maupun lingkup Sulbar serta Undangan lainnya.

Dengan diawali Devile para peserta yang jumlahnya cukup fantastis, sekitar 5.000 lebih peserta devile yang memadati stadion parasamnya Mandar Majene, dari semua Kabupaten se Sulbar, dengan rincian peserta utusan Kanwil Kemenag Sulbar 210 orang, Kabupaten Majene sebagai tuan rumah terbanyak mencapai 1. 750 orang, Polman 1.530 orang, Mamuju 750 orang, Mamasa 300 orang Mamuju Tengah 220 orang, Pasangkayu 250 orang serta utusan STAIN Majene 150 orang

Panitia Kamaruddin menyebutkan,
Porseni ini akan berlangsung dari tanggal 29 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020 yang dilaksanakan di dalam Kota Majene. Maksud dan tujuannya adalah memberikan kesempatan bagi ASN dan Non ASN dilingkup Kanwil Kemenag Sulbar untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang olahraga dan seni.
Serta sebagai sarana memupuk memelihara dan menggalang rasa persatuan dan persaudaraan dalam keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat.

“Adapun Cabor yang dipertandingkan seperti Volly, Bulutangkis, Tennis Lapangan, Tennis Meja, Sepak Takraw, Sepak Bola, Senam Kebugaran, dan Tarik Tambang. Untuk Cabang Seni,
Qasidah, Mars dan Himne DWP, Cerdas Cermat, Daur Ulang dan Spontanitas, Kemenag Idol, serta Paduan Suara,” ucapnya.

Kanwil Kemenag.Sulbar, H. M. Mufly. B Fattah menuturkan kegiatan ini berkaitan dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 74 tahun 2020 dengan mengambil tema Umat Rukun, Indonesia Maju. Tema ini dipilih karena pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan, menebar kerukunan. Sebab, kerukunan adalah pesan universal semua agama kepada umat manusia. Kerukunan akan membawa kebahagiaan, kerukunan adalah jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan, kerukunan merupakan pintu maslahat bersama, dan hanya dengan sikap hidup beragama yang rukun Indonesia bisa maju.

Bupati Majene, Fahmi Massiara mengucapkan selaku Bupati serta segenap jajaran Pemerintah Daerah serta Masyarakat Kabupaten Majene mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat beserta seluruh jajarannya dan tamu undangan di Kabupaten Majene Bumi Assamalewuang dalam rangka pembukaan Porseni III Kementerian Agama.

“Karena dengan kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian pada hari ini merupakan suatu kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami karena telah menjadikan kabupaten Majene Bumi Assamalewuang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Porseni ketiga Kementerian Agama untuk menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tanggal 3 Januari 2020 mendatang,” kata Fahmi.

Selanjutnya pemkab memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kontingen peserta Porseni III Kementerian Agama Sulawesi Barat untuk senantiasa menjaga dan memelihara perdamaian yang berkelanjutan di Kabupaten Majene yang tercinta ini. Dengan harapan mudah-mudahan dengan semangat olahraga semakin meningkatkan semangat keberagaman diantara sesama umat beragama. Sehingga ke depan dapat terwujud suasana hidup rukun damai dalam keberagaman bersatu dan dapat menyatukan diri dalam bingkai toleransi antar umat beragama.(edy)

Pos terkait