Ratusan Pengurus GOW Ikut Pelatihan IT

  • Whatsapp
Ratusan Pengurus GOW Ikut Pelatihan IT

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Majene bersama pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Majene melaksanakan kegiatan pelatihan menggunakan Information Technology (IT).

Pada pembukaan Pelatihan Penggunaan IT bagi pengurus GOW Kabupaten Majene turut dihadiri Kadis PPPA Majene, Hj Riadiah Zakaryah, Ketua GOW Majene, Hj Fatmawati Fahmi serta pemateri dari Bapeda, Afiat Mulwan, ST dan 130 peserta. Acara tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Majene Jum’at, 6 Desember 2019.

Panitia menyampaikan Kegiatan ini diikuti oleh Semua Sekretaris TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kabupaten Majene yang berjumlahkan sebanyak 130 orang peserta.

Sementara Sambutan Ketua GOW Majene, Dra. Hj. Fatmawati Fahmi, MH, menganggap kegiatan Pelatihan Penggunaan IT bagi Ibu ibu GOW sangat urgent untuk dilaksanakan.

“Mengingat karena sekarang ini kita sudah berada pada era Digitalisasi, yang hampir semua dalam kehidupan kita sudah menggunakan IT, termasuk menggunakan Komputer dan sejenisnya,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dewasa ini undangan atau file yang dikirim sudah banyak yang tidak dalam bentuk fisik, tetapi melainkan sudah dikirim via WA dalam bentuk file PD. Sehingga ini bisa memudahkan dan dapat mengefisienkan waktu.

“Ini adalah suatu kebanggan bagi kami bila seusai pelatihan ini sudah banyak yang dapat menggunakan IT, sehingga akan tercipta tertib administrasi mulai level paling bawah sampai ke level paling atas, karena data yang akan di input betul betul sudah akurat,” jelasnya.

Karena itu seusai kegiatan ini ke depannya pihaknya akan membuatkan Web Site bagi TP. PKK Kabupaten Majene. Tujuannya, agar nantinya semua jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Majene akan dapat ditampilkan secara keseluruhan. (edy)

Pos terkait